Sering Dengar Kalimat Taqabalallahu Minna Waminkum Ketika Idul Fitri? Ternyata Ini Ucapan Lengkap dan Artinya

- 19 April 2023, 23:17 WIB
ilustrasi. kita sering mendegar ucapan taqabalallahu minna waminkum saat idul fitri. apa artinya? berikut adalah penjelasan lengkapnya
ilustrasi. kita sering mendegar ucapan taqabalallahu minna waminkum saat idul fitri. apa artinya? berikut adalah penjelasan lengkapnya /Pixabay/ Kash-A

CERDIK INDONESIA – Ucapan taqabalallahu minna waminkum seringkali kita dengar ketika Idul Fitri. Ucapan tersebut menjadi salah satu ucapan yang paling umum diucapkan kepada orang terdekat ketika merayakan Idul Fitri.

 

Ucapan taqabalallahu minna waminkum juga seringkali dilengkapi dengan kalimat shiyamana wa shiyamakum.

Taqabalallahu minna waminkum shiyamana wa shiyamakum memiliki arti yang dalam dan penting, yang melibatkan rasa syukur, penghargaan, dan permohonan maaf di dalamnya.

Namun, arti dari taqabalallahu minna waminkum shiyamana wa shiyamakum ternyata memiliki arti yang lebih dalam. Berikut adalah penjelasannya lengkapnya:

Taqabalallahu

Baca Juga: 7 Contoh Ucapan Idul Fitri dan Artinya, Simpel dan Bermakna

Kata taqabalallahu berasal dari ‘qabul’ yang memiliki arti menerima. Taqabalallhu artinya’semoga Allah menerima’. Dalam konteks Idul Fitri, taqabalallahu berarti kita berdoa agar Allah menerima segala amal kebaikan yang telah kita lakukan selama bulan Ramadhan.

Minna waminkum

Halaman:

Editor: Yuan Ifdhal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x