Terlibat Suap, Wali Kota Bandung Yana Mulyana Terjaring OTT KPK, Berikut Penjelasan dan Biodatanya

- 15 April 2023, 09:54 WIB
Breaking News. Walikota Bandung Yana Mulyana terjaring OTT KPK terkait dugaan  kasus suap., saat dia akan menjadi pembicara tentang pencagahan korupsi di pengadaan barang dan jasa
Breaking News. Walikota Bandung Yana Mulyana terjaring OTT KPK terkait dugaan kasus suap., saat dia akan menjadi pembicara tentang pencagahan korupsi di pengadaan barang dan jasa /bandung.go.id/

CERDIK INDONESIA – Terkuak,Wali Kota Bandung Yana Mulyana di OTT KPK. Terduga Yana terlibat suap pengadaan CCTV dan jasa pengadaan jaringan internet di wilayah Kota Bandung.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Yana Mulyana selaku Wali Kota Bandung dan sejumlah pihak lainnya. Hal tersebut dilakukan karena adanya suap proyek.

"Diduga terkait suap pengadaan CCTV dan jasa penyedia jaringan internet," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, kepada wartawan, Sabtu, 15 April 2023.

Baca Juga: Terbukti AG Berbohong Dilecehkan David, Faktanya AG sudah Berhubungan Badan

Ali mengatakan Operasi Tangkap Tangan (OTT) dilakukan pada Jumat, 14 April 2023 siang hingga malam. namun KPK akan terlebih dahulu mengambil dan memintai keterangan dari para pihak.

"Kegiatan tangkap tangan dilakukan tim KPK, dari siang hingga Jumat, 14 April 2023 malam," ujar Ali.

Saat ini Yana dan beberapa orang yang ditangkap sudah dibawa Ke Jakarta untuk pemeriksaan di Gedung Merah putih, Jakarta.

Baca Juga: Gerhana Matahari Hibrid Akan Muncul Pada 20 April 2023, Berikut Penjelasan dan Tata Cara Sholatnya

"Barang bukti yang yang diamankan, sejumlah uang dalam bentuk rupiah masih akan terus dikonfirmasi terlebih dahulu kepada orang-orang yang ditangkap," jelas dia. 

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x