Sebelum Dilarikan ke Rumah Sakit, Nani Wijaya Mengalami Penyakit yang Serius, Ini Penjelasan Anak Asuhnya

- 16 Maret 2023, 13:10 WIB
Kabar Duka: Nani Wijaya Meninggal Dunia, Kamis Dini Hari (16/3) di RS Fatmawati
Kabar Duka: Nani Wijaya Meninggal Dunia, Kamis Dini Hari (16/3) di RS Fatmawati /

CerdikIndonesia  - Artis senior Nani Wijaya dikabarkan meninggal dunia setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit akibat mengalami sesak napas, beliau dikenal sebagai salah satu Golden Girls Film Indonesia. Nani Wijaya menghembuskan nafas terakhir pada Kamis 16 Maret 2023 pukul 03.28WIB, di RS Fatmawati.

 

Ada beberapa nama yang menerima julukan Golden Gilrs Film Indonesia yakni Rina Hasyim, Connie Sutedja dan mendiang Ida Kusumah, tak heran jika mereka saling bersahabat dan saling support sejak masih menggeluti dunia akting.

Saat dilarikan ke rumah sakit, anak asuh (Nazrudin Lubbis) mengatakan bahwa ibundanya memang mengalami komplikasi, ia meminta doa agar sang ibu selalu diberi kesehatan.

Baca Juga: Update Korban Gempa Bumi Turki - Suriah: 2.308 Meninggal Dunia, 8.880 Luka-Luka Hingga Saat Ini

Nani Wijaya sebelumnya diketahui memiliki riwayat penyakit darah tinggi dan stroke, stroke yang dialami Nani mengakibatkan ia tidak dapat menggerakan tangan kirinya, hingga ke bagian kaki, ucap Nazarudin.  

Sejak tahun 60-an Nani Wijaya telah terjun ke dunia film, film pertama yang pernah dibintanginya adalah menjadi sosok yang darah tinnggi, terhitung sejak saat itu sudah lebih dari 1000 judul film yang telah dibintangi oeh Nani Wijaya.

Film yang eksis pada tahun 70-an menjadikan Nani Wijaya semakin terkenal, contohnya di film, Honey, Money and Djakarta Fair (1970), Si Doel Anak Betawi (1973), Karmila (1974), Gara-Gara Janda Kaya (1977), Roda-Roda Gila (1978) dan Puspa Indah Taman Hati (1979).

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x