UPDATE Korban Longsor Bogor, Kenapa PT KAI Membatalkan Perjalanan Tujuan Bogor-Sukabumi

- 15 Maret 2023, 12:53 WIB
Update Korban Longsor Bogor, Memakan Korban 1 Keluarga
Update Korban Longsor Bogor, Memakan Korban 1 Keluarga /Dok.Prokompim Kota Bogor

CerdikIndonesia -  Longsor yang menimpa kampung Sirna Sari, Empang, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa 14 Maret 2023 mengakibatkan lima rumah tertimbun, dan tercatat sejauh ini ada dua orang meninggal dunia akibat bencana tersebut.

 

Sejauh ini tim gabungan lanjutan pencarian korban masih berlanjut, beberapa orang belum ditemukan, sebelumnya ada 11 orang yang ditemukan di lokasi bencana dengan keadaan selamat.

Berbagai permukiman warga yang tertimbun longsor ini berlokasi di 20 meter di  bawah rel kereta api gantung, PT KAI (Persero) Jakarta membatalkan seluruh perjalanan kereta Pangrango lintas Bogor-Sukabumi dan sebaliknya.

Untuk data korban yang meninggal dunia telah dievakuasi tadi malam, yaitu Mustopa (30) dan Al Fandy (2), keluarga korban telah mengevakuasi jenazah untuk dimakamkan. 

Baca Juga: Update Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Berikut Kronologi Awal Mula Terjadi Kebakaran

Masih ada 4 orang yang belum terevakuasi dalam timbunan longsor tersebut, Kepala Pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Theofilo Patracinio Fretas mengatakan proses evakuasi masih berlanjut dan mengarahkkan banyak personel.

Kondisi lokasi yang berada di bawah rel kereta api dan berdekatan dengan Sungai Cisadene cukup rawan sehingga memerlukan 50 personel untuk melakukan evakuasi.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x