Imbas Kasus Mario Dandy Satriyo, Mahfud MD: Ada Pergerakan Mencurigakan Rp300 Triliun di Kemenkeu

- 9 Maret 2023, 19:51 WIB
Mahfud MD menerima laporan terbaru terkait pergerakan mencurigakan Rp300 triliun di Kemenkeu.
Mahfud MD menerima laporan terbaru terkait pergerakan mencurigakan Rp300 triliun di Kemenkeu. /ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp./ANTARA FOTO

CerdikIndonesia - Usai kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo, yang meibatkan ayahnya, Rafael Alun Trisambodo harus mengklarifikasi tentang kekayaan nya.

 

Imbas dari kasus ini juga telah menyingkap dugaan adanya mega skandal di Kementrian Keuangan (Kemenkeu).

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukan) Mahfud MD mengungkapkan ada temuan transaksi mencurigakan di lingkungan Kementerian Keuangan senilai Rp300 triliun.

Baca Juga: Puasa Bulan Ramadhan Beberapa Hari lagi, BRIN: Potensi Kesamaan Awal Ramadhan

"Saya sudah dapat laporan terbaru tadi pagi, malah ada pergerakan mencurigakan senilai Rp300 triliun di lingkungan Kementerian Keuangan yang sebagian besar ada Direktorat Jenderal Pajak dan Bea Cukai," ujar Mahfud MD di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Rabu 8 Maret 2023.

Jelasnya, temuan tersebut di luar transaksi Rp500 miliar dari rekening mantan Pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo dan keluarganya yang telah dibekukan Pusat Pelaporan.

Terkait dengan itu, Mahfud MD telah melaporkan temuan itu langsung kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kepala PPATK Ivan Yustiavandana.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdhal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x