Serial Dokumenter In The Name of God A Holy Betrayal: Kisah Sekte Sesat di Korea Selatan, Simak Penjelasannya

- 6 Maret 2023, 13:59 WIB
Serial dokumenter Korea Selatan In The Name of God: A Holy Betrayal akan tayang di Netflix.
Serial dokumenter Korea Selatan In The Name of God: A Holy Betrayal akan tayang di Netflix. /Netflix

CERDIK INDONESIA - Belakangan ini Netflix meluncurkan serial dokumenter berjudul ‘In The Name of God A Holy Betrayal’ pada Jumat, 3 Maret 2023 lalu. Serial dokumenter ini merupakan kisah nyata yang menceritakan tentang sekte sesat di Korea Selatan.

Kisah ini mengangkat empat sekte kepercayaan/agama sesat di Korea Selatan. Dalam serial dokumenternya ini menampilkan tokoh-tokoh terkenal pada masanya, yakni Jung Myung Seok, Lee Jae Rok, Kim Ki Son, dan Park Soon Ja.

Serial yang dikemas dalam 8 episode ini bukan hanya menampilkan tokoh terkenal saja, melainkan menampilkan pula berbagai kontroversi sekte kepercayaan di masa lalu, serta memperlihatkan sisi gelap yang terjadi dalam sejarah Korea Selatan.

 Baca Juga: Instagram Persija Jakarta Diserang Penggemar BLACKPINK, Imbas Ditundanya Pertandingan Persija vs Persib di GBK

Dari keempat sekte tersebut, ada satu sekte yang paling terkenal, yaitu aliran Providence yang didirikan oleh Jung Myung Seok.

Dan dalam serial ini terdapat pula kisah-kisah yang berbeda dari masing-masing sekte, salah satunyacerita Park Soon Ja.

Park Soon Ja merupakan perempuan berusia 48 tahun yang mendadak menghilang. Kemudian, pada saat polisi menyelidiki, ternyata ia tersangkut tuduhan penipuan terhadap 220 orang dengan total kerugian mencapai $8,7 juta.

 Baca Juga: Jungkook BTS Hapus Instagram Pribadinya Dengan Memiliki Lebih Dari 50 Juta Pengikut, Begini Penjelasannya

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x