Sinopsis Film Gold Bioskop Trans TV: Skandal Tambang Emas Kalimantan yang Melibatkan Mantan Presiden RI

- 22 Februari 2023, 08:15 WIB
Sinopsis film Gold Dari kisah nyata Skandal tambang emas di Hutan Indonesia malam ini di Bioskop Trans TV.
Sinopsis film Gold Dari kisah nyata Skandal tambang emas di Hutan Indonesia malam ini di Bioskop Trans TV. /Antara/

CERDIK INDONESIA – Bioskop Trans TV akan menyuguhkan film Gold, sebuah film yang terinspirasi dari kisah nyata tentang kasus pemalsuan emas oleh perusahaan Bre-X pada tahun 1993.

Berikut kami sajikan sinopsis film Gold yang akan tayang di Trans TV pada Rabu, 22 Februari 2023 pukul 23.45 WIB.

Film Gold yang akan tayang di Bioskop Trans TV ini merupakan film garapan sutradara Stephen Gaghan ditulis oleh Patrick Massets dan John Zinman.

Meski diangkat dari skandal di Indonesia, namun proses syuting tidak dilakukan di Indonesia. Adegan pedalaman hutan yang diceritakan sebagai hutan di Busang, Kalimantan Timur, diambil di Thailand.

Sinopsis Gold (2016)

Kenny Wells (Matthew McConaughey) bekerja di sebuah perusahaan tambang yang cukup sukses milik ayahnya. Perusahaan tambang ini bernama Washoe.

Namun, 7 tahun kemudian perusahaan ini mengalami kebangkrutan setelah meninggalnya sang ayah. Kenny tidak menyerah begitu saja. Ia tetap berambisi untuk membuat perusahaan Washoe berjaya kembali.

Ia kemudian menghubungi seorang ahli geologi bernama Michael Acosta (Edgar Ramirez) yang pernah menyinggung tentang potensi tambang emas di Indonesia.

Kenny pun pergi ke Indonesia. Bersama Mike, ia kemudian melakukan eksplorasi untuk menemukan tambang emas yang dimaksud Mike.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x