Kronologi Hilangnya Dosen UII di Norwegia, Namanya Ternyata Tidak Terdapat dalam Manifes Penerbangan

- 18 Februari 2023, 17:25 WIB
Ahmad Munasir dosen UII Yogyakarta yang dinyatakan hilang usai mengikuti kegiatan di Norwegia
Ahmad Munasir dosen UII Yogyakarta yang dinyatakan hilang usai mengikuti kegiatan di Norwegia /Antara/

CERDIK INDONESIA – Salah seorang dosen UII Yogyakarta, Ahmad Munasir Rafie Pratama belum dapat ditemukan setelah terakhir kali diketahui meninggalkan Norwegia untuk pulang menuju Indonesia.  

Fathul Wahid selaku Rektor Universitas Islam Indonesia atau UII Yogyakarta yang juga ikut dalam perjalanan ke Norwegia tersebut angkat bicara terkait kronologi hilangnya dosen tersebut.

Awalnya, empat orang dari tim UII, termasuk dirinya dan Ahmad Munasir mengunjungi Norwegia dalam rangka untuk mempererat hubungan antara UII Yogyakarta dengan USN Norwegia.

Ke empat perwakilan tersebut terbang mengunjungi University of South-Eastern Norway (USN), Norwegia.

Perwakilan UII kemudian melakukan kegiatan di USN selama seminggu. Terhitung sejak Minggu,5 Februari 2023 hingga akhirnya ke empat orang tersebut meninggalkan Norwegia melalui Bandara Gardermoen Oslo pada Minggu, 12 februari 2023.

Baca Juga: Terpilih Sebagai Ketua PSSI Bertepatan dengan Persiapan Piala Dunia U-20, Erick Thohir Angkat Bicara

Fathul kemudian mengungkapkan bahwa ia terakhir kali berjumpa dengan Ahmad Munasir pada Sabtu malam, 11 Februari 2023 di Oslo.

Fathul mengaku bahwa tim terbagi menjadi tiga penerbangan berbeda, dan Ahmad Munasir melakukan penerbangan seorang diri melalui Istanbul, Turki.

Ahmad Munasir juga sempat menjelaskan mengenai rute penerbangannya menuju Indonesia, yaitu Oslo-Istanbul-Riyadh-Istanbul-Jakarta.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x