Wagub Jabar Minta Kepala Daerah Ikut Andil Pantau Aktivitas Tambang, Ciptakan Good Mining Practice

- 11 Februari 2023, 11:01 WIB
 Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum mengatakan Pemprov akan membentuk satgas untuk menumpas perusahaan tambang ilegal
Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum mengatakan Pemprov akan membentuk satgas untuk menumpas perusahaan tambang ilegal /HO/Mapay Bandung

CERDIK INDONESIA - Jawa Barat (Jabar) memiliki potensi sumber daya alam yang sangat menjanjikan dan dapat dimanfaatkan.

Salah satu sumber daya alam yang cukup menjanjikan adalah potensi pertambangannya yang terbilang cukup kaya dan tersebar merata di seluruh penjuru Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Potensi sumber daya alam yang ada pada pertambangan di Jawa Barat (Jabar) meliputi mineral logam seperti emas, mangan, perak, bahkan potensi mineral non logam seperi pasari besi, gamping, zeolite, dan lain sebagainya.

 Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima Bansos BPNT Februari 2023: Cair Rp200 Ribu, Berikut Persyaratan Lengkapnya

Melimpahnya kandungan sumber daya alam yang tersebar di Jawa Barat (Jabar) memicu banyaknya oknum yang memanfaatkan potensi ini untuk disalah gunakan.

Perilaku oknum tersebut dapat merugikan masyarakat, salah satunya pada segi ekonomi dan lingkungan sekitar pada jangka panjang.

Uu Ruzhanul Ulum selaku Wakil Gubernur Jawa Barat pada Rabu, 8 Februari 2023, didampingi Dinas ESDM Jabar melakukan studi banding ke PT. Solusi Bangun Indonesia.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Cafe Aesthetic di Jakarta Cocok Buat WFC dan Tempat Nongkrong: Nomor 2 Bikin Ketagihan

PT Solusi Bangun Indonesia (PT SBI) menjadi salah satu perusahaan yang berhasil menerapakan pertambangan baik yang disebut Good Mining Practice.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x