5 Fakta Menarik Film Mencuri Raden Saleh, Prosesnya Sampai Hancurkan Puluhan Mobil

- 5 Januari 2023, 21:25 WIB
Link nonton streaming Mencuri Raden Saleh legal dan kualitas HD di Netflix lengkap dengan sinopsis dan daftar pemain aktor dan aktris di sini.
Link nonton streaming Mencuri Raden Saleh legal dan kualitas HD di Netflix lengkap dengan sinopsis dan daftar pemain aktor dan aktris di sini. /Twitter.com/@NetflixID

CERDIK INDONESIA - Berikut fakta menarik Film Mencuri Raden Saleh yang sudah dapat disaksikan di platform streaming Netflix.

Film Mencuri Raden Saleh merupakan film bertema perampokan yang diarahkan oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko yang sebelumnya menggarap film-film populer dan berkualitas seperti Filosofi Kopi, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, dan masih banyak lagi.

Film Mencuri Raden Saleh juga dibintangi oleh aktor-aktor kenamaan tanah air, seperti Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, Ari Irham, dan Aghniny Haque.

Dibalik kesuksesan film Mencuri Raden Saleh, berikut beberapa fakta menarik terkait proses syutingnya.

Baca Juga: Sinopsis Film M3GAN: Robot Pelindung Anak-Anak yang Bisa Membunuh, Tayang Mulai 6 Januari 2023 di Bioskop

1. Menghabiskan anggaran 20 miliar untuk biaya produksinya

Menurut sang sutradara, film Mencuri Raden Saleh merupakan karya film termahal yang pernah digarapnya. Film ini menghabiskan dana sebanyak 20 miliar untuk biaya produksinya.

Salah satu penyebabnya ialah karena dalam proses pembuatan film ini melibatkan sekitar 25 mobil untuk dihancurkan.

2. Butuh lebih dari 3 tahun untuk merampungkan film ini

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x