KABAR DUKA! Pemain Bola Legendaris Pele Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun Akibat Kanker Usus dan Komplikasi

- 30 Desember 2022, 12:13 WIB
Legenda Pesepakbola Pele Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun.
Legenda Pesepakbola Pele Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun. /Instagram/@pele/

CERDIK INDONESIA - Kabar duka datang dari pemain bola legendaris Pele. Pele meninggal dunia pada Kamis, 29 Desember 2022 di usia 82 tahun.

Berita duka itu disampaikan oleh putrinya Kely Nascimento dan telah dikonfirmasi oleh pihak agensinya, Joe Fraga.

Sebelumnya, Pele dikabarkan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Israelita Albert Einstein, São Paulo, Brasil karena mengidap sakit kanker usus besar sejak tahun 2021.

Kondisi terakhir Pele dikabarkan kian menurun dan harus menjalani perawatan yang lebih intens terkait dengan disfungsi ginjal dan jantung.

Baca Juga: Alun-Alun Kota Bandung Akan Ditutup Saat Malam Tahun Baru 2023, Warga Diminta Tertib dan Tidak Berlebihan

Pemilik nama lengkap Edson Arantes do Nascimento itu dipandang oleh banyak orang sebagai pesepakbola terbaik di planet ini.

Hampir dua dekade Pele menghibur para pendukung dan lawan yang mempesona sebagai pencetak gol paling produktif dalam permainan dengan klub Brasil Santos dan tim nasional (Timnas) Brasil.

Pele juga merupakan pahlawan nasional kulit hitam modern pertama Brasil yang bangkit dari kemiskinan di jalanan negara bagian Minas Gerais.

Pada usia ke-16 tahun, Pele telah membuat jejaknya di panggung internasional, mencetak gol pada debutnya melawan rival bebuyutan Argentina pada tahun 1957.

Meskipun dia melewatkan dua pertandingan pertama turnamen 1958 karena cedera, anggota senior skuad Brasil mendesak manajer untuk memainkan Pele dan pemain sayap kanan Garrincha dalam pertandingan grup terakhir melawan Uni Soviet.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x