PLN Sigap di Tahun Baru 2023, Agar Masyarakat Bisa Merayakan dengan Nyaman

- 26 Desember 2022, 20:02 WIB
Petugas PLN sedang melakukan pemeliharaan jaringan listrik.
Petugas PLN sedang melakukan pemeliharaan jaringan listrik. /Pikiran Rakyat/Agus Kusnadi

CERDIK INDONESIA – Mengawal hari libur natal dan Tahun Baru, PLN berkomitmen penuh dalam mengawal kesiapan kelistrikan supaya tidak ada gangguan.

Pihak PLN akan berkerja optimal agar masyarakat bisa merayakan Natal dan Tahun Baru dengan tenang dan nyaman.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo saat meninjau langsung kesiapan jaringan transmisi dan distribusi yang terinterkoneksi di Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) Ungaran, Semarang, Jawa Tengah, Senin 26 Desember 2022.

Baca Juga: Prediksi Skor Manchester United vs Nottingham Forest Liga Inggris, Siapa yang Unggul?
Darmawan menjelaskan secara nasional daya mampu pasok sebesar 44,4 giga watt (GW) dengan proyeksi beban puncak pada malam tahun baru sebesar 34,6 GW.

"Artinya dari sisi pasokan listrik PLN sangat mencukupi untuk mengcover seluruh kegiatan masyarakat dengan cadangan operasi sebesar 9,8 GW," jelas Darmawan.

"Untuk di Pulau Jawa, kami juga menyediakan SPKLU di sepanjang Rest Area Tol Jawa. Saat ini, PLN sudah mengoperasikan SPKLU di 9 rest area sepanjang Tol Trans Jawa. Dari mulai Cikampek hingga Kertosono, Madiun," jabar Darmawan.

Baca Juga: Prediksi Skor Chelsea vs Bournemouth Liga Inggris, Siapa yang Unggul?

"Masyarakat yang ingin mengetahui lokasi SPKLU bisa melihat di PLN Mobile," ujar Darmawan.

kunjungi di PLN Mobile, kamu akan bisa melihat lokasi SPKLU sehingga tidk ada yang akan dikhawatirkan dalam perjalanan kamu.

"Tantangan belakangan ini salah satunya cuaca yang ekstrem. Kita sudah siaga untuk antisipasi hujan lebat disertai angin puting beliung atau potensi bencana lain yang berpotensi mengganggu kelistrikan," ujar Darmawan.

Baca Juga: Prediksi Skor Arsenal vs West Ham United Liga Inggris 2022, Siapa yang Unggul?

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x