Lokasi Hunian Baru Korban Gempa Cianjur, Pemkab: Tiga Lokasi Telah Disiapkan

- 29 November 2022, 17:25 WIB
Wilayah relokasi hunian korban gempa Cianjur
Wilayah relokasi hunian korban gempa Cianjur /Pikiran Rakyat/Muhammad Ginanjar

Cerdik Indonesia - Gempa Bumi berkekuatan 5,6 Magnitudo yang melanda Cianjur 21 November 2022 lalu menimbulkan sejumlah kerusakan material.

Banyak bangunan rumah masyarakat yang roboh bahkan hancur diakibatkan oleh getaran gempa tersebut. Akhirnya sebagian korban terdampak hingga kini masih banyak memilih bertahan di tenda posko pengungsian.

Hal tersebut mendorong pihak Pemerintak Kabupaten Cianjur segera menyiapkan tempat untuk melakukan relokasi hunian bagi korban terdampak gempa bumi Cianjur.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jabodetabek Selasa 29 November 2022, Sejumlah Wilayah Jabodetabek Cerah Berawan Pada Pagi Hari

Sebanyak tiga lokasi strategis telah disiapkan oleh Pemkab Cianjur untuk dijadikan tempat relokasi hunian baru masyarakat.

Salah satu lokasi tersebut yakni, daerah Sinargalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, dengan luas 2,5 hektare yang berada di area kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Kabupaten Cianjur.

Alasan Pemkab Cianjur memilih lokasi tersebut dikarenakan lokasi kawasan yang strategis dan masih berada di wilayah pusat kota Cianjur.

Baca Juga: LINK NONTON GRATIS Piala Dunia Qatar 2022 Equador vs Senegal di Vidio.com dan SCTV, Livestreaming Pake HP

Selain wilayah Sinargalih, lokasi yang akan menjadi tempat relokasi tersebut yakni daerah Pacet Cipanas dan Mande. Hingga kini guna memastikan kelayakan dan keamanan tempat relokasi tersebut, BMKG dan Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana masih melakukan proses evaluasi.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x