Sebab Akibat Gempa Bumi di Cianjur, Apakah Ada Hubungannya dengan Gay? Simak Penjelasannya

- 28 November 2022, 21:25 WIB
Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi korban gempa bumi Cianjur,  pada Minggu 27 November 2022 diketemukan 3 jenazah  dan hingga kini masih 11 orang lagi yang dinyatakan hilang.
Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi korban gempa bumi Cianjur, pada Minggu 27 November 2022 diketemukan 3 jenazah dan hingga kini masih 11 orang lagi yang dinyatakan hilang. /Portal Bandung Timur/dani jatnika/

CERDIK INDONESIA – Wakil Ketua MUI Anwar Abbas menanggapi perihal postingan di media social pada tanggal 24 November 2022 yang dengan judul Cianjur Ikut Kontes Gay Nasional yang dikatkan dngan datangnya bencana alam terhadap wilayah Cianjur, Jawa Barat.

Ada beberapa netizen yang mengaitkan juga bahwa terjadinya bencana tersebut dari apa yang mereka lakukan yaitu imbas dari mengikuti kontes gay.

Gay adalah istilah yang menggambarkan ketertarikan seksual, romantis, atau emosional seseorang kepada individu lain dengan jenis kelamin yang sama.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Ghana vs Korea Selatan, Gratis Nonton Piala Dunia 2022 via TV Online

Misalnya, seorang pria tertarik kepada pria lain, atau seorang wanita tertarik kepada wanita lainnya.

Yang menjadi penyebab menjadi gay adalah Faktor genetik juga dipercaya bisa menjadi salah satu penyebab seorang individu menjadi homoseksual.

Banyak yang masih bertanya-tanya terkait gay apakah bisa menjadi normah yang tidak mencintai sesame jenis. Menurut Ahli Neurologi, dr. Ryu Hasan mengatakan tidak ada istilah sembuh bagi orang yang memiliki orientasi seksual lesbian gay, dan biseksual.

Baca Juga: Prediksi Skor Ekuador vs Senegal Piala Dunia 2022, Siapa yang Unggul?

"Menurut dunia kedokteran saat ini, lesbian, gay, dan biseksual bukanlah penyakit dan bukanlah gangguan. Jadi tidak perlu disembuhkan," katanya.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x