China Akui Industri Teh Dapat Menuntaskan Angka Kemiskinan

- 15 November 2022, 17:27 WIB
Ilustrasi foto perkebunan teh di Guizhou China
Ilustrasi foto perkebunan teh di Guizhou China /PIXABAY / (Rupar Leo)

Cerdik Indonesia - Menempati peringkat pertama dalam daftar wilayah terbaik Industri teh china pada tahun 2021, membuat wilayah Meitan yang terletak di Provinsi Guizhou, China barat daya, menjadi sorotan.

Pasalnya, Industri teh yang terletak di wilayah Meitan tersebut dapat membantu 5 kota dan 64 desa terbebas dari kemiskinan, serta 17.800 penduduk setempat di wilayah tersebut merasa sangat diuntungkan dengan adanya industri teh.

Yang Dong selaku Direktur Pusat Pengembangan industri Teh Biro Pertanian dan Pedesaan Meitan mengatakan, total luas perkebunan teh ekologis di Meitan sejumlah 600.000 mu (40.000 hektare) dan 100.000 mu perkebunan teh Yongxing.

Baca Juga: Terdampar di Aceh Utara, Warga Temukan Perahu Berisikan 110 Imigran Rohingya

Nilai output yang dihasilkan dari industri teh di wilayah Meitan tersebut berhasil mencapai 6,74 miliar yuan, dengan pendapatan komprehensif mencapai 16,7 miliar yuan. Hal tersebut membuat berbagai langkah di adopsi untuk mengembangkan industri teh sekaligus melakukan revitalisasi pedesaan di Meitan.

Dalam mengembangkan proyek-proyek pariwisata dan mendorong industri teh berkualitas tinggi, Pemerintah Meitan juga bekerjasama dengan sejumlah Universitas untuk melakukan sejumlah penilitian ilmiah yang bertujuan mendorongIndustri teh di wilayah tersebut dapat berkembang lebih baik.***  

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x