Rekonstruksi Penusukan Siswi SD Digelar di TKP, Warga Berkerumun Ingin Menyaksikan Reka Adegan dari Dekat

- 12 November 2022, 09:07 WIB
Satreskrim Polres Cimahi menggelar rekonstruksi kasus penusukan siswi SD di kawasan Mukodar, Kelurahan Cibeureum, Kota Cimahi, Jumat, 11 November 2022.
Satreskrim Polres Cimahi menggelar rekonstruksi kasus penusukan siswi SD di kawasan Mukodar, Kelurahan Cibeureum, Kota Cimahi, Jumat, 11 November 2022. /Pikiran Rakyat/Ririn Nur Febriani/

CERDIK INDONESIA - Jajaran Satreskrim Polres Cimahi menggelar rekonstruksi penusukan siswi SD di TKP pada Jumat 11 November 2022.

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Rizka Fadhila mengatakan, rekonstruksi dilakukan semata untuk mempraktikkan keterangan tersangka sesuai pengakuannya yang dicantumkan dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

Tentu saja hal tersebut menyedot perhatian warga, sehingga warga pun berkerumun menyaksikan dari dekat reka adegan penusukan yang dialami korban PS (12). Didampingi personel Polwan Polres Cimahi, kedua orangtua korban yang tak kuasa menahan kesedihan, turut hadir di lokasi.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Lagu tentang Ayah, Spesial untuk Hari Ayah Nasional 12 November

Ada delapan adegan diperankan oleh tersangka Rizaldi Nugraha Gumilar alias Ical (22) saat rekonstruksi kasus penusukan PS siswi SD di kawasan Mukodar, Kelurahan Cibereum, Kota Cimahi.

Penusukan di bagian punggung dengan menggunakan senjata tajam yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Setelah tiba di lokasi, tersangka Ical langsung melakukan reka adegan di salah satu rumah warga dalam kondisi tertutup. Lalu, ia digiring polisi ke jalan gang untuk mempraktekkan adegan penusukan yang dilakukannya.

Caci maki dan cemoohan warga di lokasi turut menghiasi rekonstruksi tersebut. Mereka geram atas apa yang telah Ical perbuat hingga menyebabkan PS tewas terbunuh. 

Korban PS ditusuk sepulang mengaji pada Rabu 20 Oktober 2022. Berniat untuk mengambil ponsel korban, tersangka lalu menusuk korban dikarenakan korban yang tidak memberikan ponselnya.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x