MENGENASKAN! Tragedi Pesta Halloween Itaewon Berujung Maut, 151 Orang Tewas dan 355 Laporan Orang Hilang

- 30 Oktober 2022, 14:20 WIB
MENGENASKAN! Tragedi Pesta Halloween Itaewon yang Berujung Maut, 151 Orang Tewas dan 355 Laporan Orang Hilang
MENGENASKAN! Tragedi Pesta Halloween Itaewon yang Berujung Maut, 151 Orang Tewas dan 355 Laporan Orang Hilang /Pikiran Rakyat/

CERDIKINDONESIA - Pesta Halloween Itaewon di Korea Selatan, kini jadi tragedi mengenaskan. Pasalnya kerumunan orang yang merayakan Halloween tersebut kini berujung maut karena banyak menelan nyawa, pada Sabtu 29 Oktober 2022 malam waktu setempat

Keadaan pesta berubah menjadi kacau dan membuat ratusan warga berhimpitan di gang sempit. Kegembiraan berubah jadi tragedi, lebih dari seratusan orang dilaporkan tewas karena berdesak-desakan.

Tragedi maut perayaan Halloween di distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan itu kini telah menewaskan 151 orang. Namun, sejauh ini pihak berwenang menerima 355 laporan orang hilang.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini, Minggu 30 Oktober 2022: Saksikan Konser Rosa, Preman Pensiun 7, dan Ikatan Cinta

Media setempat menyebut, saat itu orang yang berada di sisi atas jalan ada yang terjatuh menimpa warga lain yang berjubel di bawah. Sontak kepanikan tercipta, pengunjung saling injak.

Diketahaui, Korban tewas disebut tak hanya saling injak, namun juga karena sesak nafas hingga serangan jantung.

Dilansir Koreaboo, Minggu 30 Oktober 2022 acara ini dihadiri sekitar 100.000 orang. Markas Besar Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Kota Seoul mengumumkan bahwa pusat layanan masyarakat Hannam-dong telah menerima 44 laporan langsung dan 311 panggilan dengan total 355 laporan orang hilang saat ini.

Untuk keluarga dan teman yang berduka atas kehilangan tragis, Seoul bekerja sama dengan lebih dari 60 pekerja untuk mendukung mereka dan menghubungkan mereka dengan salah satu dari 50 pusat medis di sekitar kota untuk proses pemakaman.

Baca Juga: LINK NONTON dan Sinopsis Preman Pensiun 7 RCTI Malam Ini, Episode 12: Kerusuhan Terjadi di Terminal dan Pasar

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x