Disomasi! Baim Wong dan Paula Verhoeven Diperkarakan Ke Ranah Hukum, Buntut Konten Prank KDRT

- 5 Oktober 2022, 10:02 WIB
Disomasi! Baim Wong dan Paula Verhoeven Diperkarakan Ke Ranah Hukum, Buntut dari Konten Prank KDRT
Disomasi! Baim Wong dan Paula Verhoeven Diperkarakan Ke Ranah Hukum, Buntut dari Konten Prank KDRT //Instagram/@baimwong

CERDIK INDONESIA - Aksi Baim Wong dan Paula Verhoeven membuat konten KDRT ke polisi kini berbuntut panjang. Setelah dihujat netizen dan sejumlah selebritis, keduanya terancam diperkarakan ke ranah hukum.

Pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven kini disomasi, dikecam banyak pihak usai membuat konten KDRT hingga prank Polisi.

Kantor Hukum Bow and Partners bahkan membuat somasi secara terbuka yang ditujukan kepada Baim Wong dan Paula Verhoeven atas konten prank terkait KDRT.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Hari Ini, Rabu 5 Oktober 2022: Live Kualifikasi AFC U17 ASIAN Cup BAHRAIN 2023

"Konten (prank KDRT) ini dilihat oleh khalayak umum dan dapat menimbulkan keresahan dalam masyarakat," sebut Prabowo Febryanto selaku perwakilan Kantor Hukum Bow and Partners di Jakarta, pada Senin, 3 Oktober 2022.

Atas Tindakan yang dilakukannya itu, Youtuber Baim Wong dan istrinya mengaku salah dan meminta maaf kepada polisi terkait perlakuannya beberapa waktu yang lalu.  Dirinya mengaku tidak pernah terpikir akhir dari perbuatannya akan menjadi seperti ini.

Sementara itu, Prabowo juga melihat adanya pelanggaran yang mengarah ke tindak pidana terkait pembuatan konten prank itu. "Karena mengandung konten yang sensitif, Kami melihat adanya beberapa pelanggaran dalam KUHAP, UU ITE dan UU No 1 Tahun 1946 tentang Hukum Pidana," kata dia.

Baca Juga: Pemenang Indonesia's Got Talent 2022, PASHEMAN'90 Juaranya! Dapat Mobil Mewah dan Uang Tunai Sebesar 150 Juta

Prabowo mengatakan, sudah mengirimkan surat somasi secara langsung kepada Baim Wong dan Paula Verhoeven selaku pemilik saluran YouTube Baim dan Paula.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x