Launching Produk GASEBU (Gula Semut) Garut Selatan, Karya Kelompok UKM Desa Gunamekar Binaan DT Peduli Garut

- 24 September 2022, 14:00 WIB
Launching Produk GASEBU Karya UKM Desa Gunamekar Bungbulang
Launching Produk GASEBU Karya UKM Desa Gunamekar Bungbulang /CerdikIndonesia/Nida H/

CERDIK INDONESIA - Terbaru ini, DT Peduli Garut bekerjasama PT PARAGON Technology and innovation bersinergi membina dan membentuk kelompok usaha bersama dengan masyarakat yang berada di Desa Gunamekar Kecamatan Bungbulang.

Masyarakat Desa Gunamekar Kecamatan Bungbulang khususnya sekelompok ibu-ibu itu sangat kreatif dengan membuat gula semut bungbulang (GASEBU) dari gula merah asli atau gula aren.

GASEBU (Gula Semut Bungbulang) ini merupakan produk UKM Tangguh Bungbulang, Garut Selatan binaan DT Peduli Garut.

Baca Juga: Sinopsis Film One Piece RED, yang Akan Tayang di Bioskop Indonesia pada 22 September 2022: Kisah Diva Terkenal

GASEBU ini adalah implementasi dari pilar pemberdayaan, sineegi antara PT Paragon Technology dan Innovation dengan KPP DT Peduli Garut.

Kelompok usaha baru di Ds Gunamekar ini di kelola oleh Usaha Kecil Menengah (UKM) kelompok Group rumahan, binaan aktivis sosial Garut selatan di bidang ekonomi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yaitu Ibu Susanti .M.Si.S.S dari Desa Gunamekar, Kec Bungbulang.

Dengan demikian, beberapa hari lalu kini telah resmi Launching GASEBU (Gula Semut Bungbulang) Garoet Selatan, yang digelar pada Rabu, 21 September 2022, di Desa Gunamekar Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut.

Launching ini dihadiri oleh Camat Bungbulang, TPK, PKK Kecamatan Bungbulang, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

UKM Kelompok group Prodak Gula semut bungbulang (Gasebu) ini bekerjasama juga dengan PT PARAGON dan atau prodak Kosmetik Wardah.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x