Real Madrid Sukses Raih Gelar UEFA Super Cup Setelah Kalahkan Eintracht Frankfurt, Tonton Golnya Disini

- 11 Agustus 2022, 06:39 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan kejuaraan Liga Super Eropa untuk kelima kalinya.
Para pemain Real Madrid merayakan kejuaraan Liga Super Eropa untuk kelima kalinya. /Kai Pfaffenbach/REUTERS

CERDIK INDONESIA - Real Madrid sukses meraih gelar UEFA Super Cup setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0 di stadion Helsinki pada Kamis, 11 Agustus 2022 dini hari.

Gelar ini membuat skuad los blancos memuncaki daftar klub dengan torehan piala Super Eropa terbanyak dengan raihan lima trofi.

Catatan ini juga membuat Real Madrid menyamai rekor lima kali juara milik AC Milan dan Barcelona yang menjuarai turnamen antar juara eropa tersebut.

Bek Madrid David Alaba berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-37 babak pertama setelah sontekan manisnya di depan gawang berhasil membuka skor Real Madrid.

Baca Juga: Bayern Muenchen Berhasil Membawa Piala Super Jerman Setelah Mengalahkan RB Leipzig Dengan Skor 5-3

Sementara gol kedua dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-65 melalui sepakan keras yang membuat kiper Eintracht Frankfurt yakni Kevin Trapp tidak berdaya menghalau bola tendangan pemain asal Prancis tersebut.

Eintracht Frankfurt bukan tanpa perlawanan, beberapa kali skuad asuhan Oliver Glasner tersebut mencoba melakukan beberapa cobaan tembakan ke gawang Real Madrid.

Namun kokohnya lini pertahanan dan apiknya performa dari Thibaut Courtois membuat gawang Real Madrid aman dari kebobolan.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia 2022, FIFA Terapkan Peraturan Baru

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x