KLIK DISINI! Simak Persyaratan dan Cara Mudah Mendaftar MyPertamina Anti Ribet

- 27 Juni 2022, 21:46 WIB
Aplikasi MyPertamina yang dikhususkan untuk pembeli BBM jenis Pertalite.
Aplikasi MyPertamina yang dikhususkan untuk pembeli BBM jenis Pertalite. /Tangkap layar youtube.com/c/MyPertamina/videos

CERDIK INDONESIA- Mulai tanggal 1 Juli 2022 bagi masyarakat yang hendak membeli bahan bakar Pertalite dan Solar harus mendaftar terlebih dahulu di MyPertamina.

Langkah tersebut diambil dikarenakan ada golongan konsumen yang tidak berhak menggunakan Pertalite dan Solar.

Jika hal itu terus terjadi maka kuota yang telah ditetapkan setiap tahun akan mengalami kelonjakan yang drastis.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, mengatakan saat ini Pertamina Patra Niaga terus memperkuat infrastruktur serta kesisteman untuk mendukung program penyaluran Pertalite dan Solar secara tepat sasaran ini.

Masyarakat tidak perlu khawatir jika tidak memiliki aplikasi MyPertamina, pendaftaran dapat dilakukan di website resmi https://subsiditepat.mypertamina.id/.

 

Baca Juga: PENGUMUMAN! Mulai 1 Juli 2022 Masyarakat yang Hendak Membeli Pertalite & Solar Wajib Mendaftar di MyPertamina

Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya, kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan.

Pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan solar.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x