Bulan Puasa Tanggal Berapa? Berikut Link Streaming Sidang Isbat Pemerintah Penentuan 1 Ramadan

- 1 April 2022, 13:15 WIB
 Kemanag Keluarkan Edaran Soal Penyelenggaraan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1443 H, Ini 12 Aturannya
Kemanag Keluarkan Edaran Soal Penyelenggaraan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1443 H, Ini 12 Aturannya /Pixabay.com/Konevi

CERDIKINDONESIA - Bulan puasa tanggal berapa? Berikut link streaming sidang isbat hari ini, 1 April 2022 dari Pemerintah dalam menentukan 1 Ramadan 2022.

Menjelang puasa, banyak masyarakat yang bertanya kaitan bulan puasa tanggal berapa pada 2022 kali ini dalam menentukan 1 Ramadan.

1 Ramadan 2022 kali ini masih belum dapat dipastikan oleh Pemerintah, pasalnya penentuan awal bulan puasa tanggal berapa tersebut masih memunggu hasil dari pemantauan hilal di berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Daftar Harga Pertamax per 1 April 2022 di 34 Provinsi, Mana Saja yang Paling Murah?

Baca Juga: Ini Dia Penjelasan Ending Moon Knight: Special Super Power, Simak Infonya!

Pemerintah melalui Kemenag akan mengadakan sidang isbat yang akan dilaksanakan mulai pukul 17.00 WIB hari ini, 1 April 2022.

Pemerintah menggunakan metode hisab dan rukyatul hilal dalam menentkan 1 Ramadan 2022 yang akan diumumkan melalui sidang isbat petang nanti.

Hisab sendiri merupakan metode yang digunakan dengan memakai ilmu falak, guna mengetahui posisi letak bulan dan matahari terhadap bumi.

Baca Juga: Cek Harga BBM Hari ini, Erick Thohir: Pertamax tidak bersubsidi

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x