MENGEJUTKAN! Ramalan Hard Gumay Terbukti, Gempa Bumi di Banten, Lampung dan DKI Jakarta Berpotensi Tsunami?

- 14 Januari 2022, 21:20 WIB
Pusat gempa magnitudo 6.7  yang kemudian diperbaharui menjadi magnitudo 6.6 berpusat di   52 kilometer arah barat daya, Sumur, Banten.
Pusat gempa magnitudo 6.7 yang kemudian diperbaharui menjadi magnitudo 6.6 berpusat di 52 kilometer arah barat daya, Sumur, Banten. /Sumber : BMKG/

CerdikIndonesia - Gempa Bumi yang terjadi di Banten, Lampung dan DKI Jakarta dikaitkan dengan ramalan indigo Hard Gumay.

Gempa Gumi Gempa Bumi 6,7 SR Banten, Lampung dan DKI Jakarta terjadi pada hari Jumat sore tanggal 14 Januari 2022.

Dilansir dari BMKG, disampaikan bahwa gempa berpusat 52 km barat daya Banten-Sumatera Utara ini tidak berpotensi tsunami.

Gempa Bumi tersebut dikaitkan dengan ramalan indigo Hard Gumay. Indigo Hard Gumay menyatakan tahun 2022 akan terjadi tsunami di Pulau Jawa

 

Baca Juga: Gempa Banten Tidak Berpotensi Tsunami, Ayo Ulas Perbedaan Gempa dan Tsunami!

Peramal tersebut, disampaikan bahwa air laut di perbatasan Pulau Jawa dan Sumatera sudah bergejolak sejak akhir tahun 2021.

Hard Gumay mengatakan wilayah Banten, ia memberi peringatan kepada seluruh masyarakat yang bermukim di sana untuk berhati-hati.

"Pulau Jawa di sini, di bagian pangkal atau di awal, perbatasan Pulau Jawa dan Pulau Sumatera, berhati-hati para netizen ini sebuah peringatan," ungkap Hard Gumay dilansir CerdikIndonesia.com dari kanal YouTube VDVC Entertainment, Jumat, 14 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x