Proyek Multiyears Jalan Samar Kilang - Pondok Baru, YAC Minta PT. Medan Perkasa Kerjakan Proyek dengan Serius

- 27 September 2021, 10:26 WIB
Sadra ketua YAC
Sadra ketua YAC /

CerdikIndonesia - Koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat Youth Against Corruption (LSM YAC) Sadra Munawar minta pengerjaan mega proyek multiyears Jalan Samar Kilang - Pondok Baru tidak dikerjakan asal-asalan. 

Hal ini Sadra sampaikan kepada awak media, pada hari Minggu 26 September 2021. 

Ia menjelaskan mega proyek multiyears yang akan melepas samar kilang dari keterisoliran harus dikerjakan dengan serius dan sesuai dengan dokumen perencanaannya. 

"Kami amati, pihak PT. Medan Perkasa terkesan terburu-buru dalam mengerjakan pekerjaan tersebut. Mereka terkesan memburu kuantitas pekerjaan, padahal yang paling penting adalah kualitas agar tujuan awal mega proyek tersebut dapat dicapai. Yaitu melepas status Samar Kilang dari keterisoliran" katanya.

Baca Juga: ANEH! Proyek Drainase Tanpa Plank Sepanjang Jalan Sisingamangaraja Parapat Ambruk, Pekerja Saling Tutupi Fakta


Dirinya mengaku telah melakukan investigasi ke lapangan beberapa hari terakhir dan terlihat pelanggaran yang dilakukan oleh pihak perusahaan, baik dari sisi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), juga material yang diduga bukan dari galian C yang memiliki izin serta terganggu nya para pedagang di pinggir jalan. 

"Kita telah mengantongi dokumen-dokumen pelanggaran yang dilakukan oleh pihak perusahaan" Kata Sadra.

"Kita juga melihat pekerja yang tidak memperhatikan keselamatan kerja, padahal mereka bekerja diantara tebing-tebing yang sangat membahayakan, secara otomatis perusahaan telah melanggar UUD No. 1 Tahun 1970 Tentang Keselamatan Kerja" lanjut Sadra.

Baca Juga: Marvel Mengisyarakan Kembalinya Ben Reilly untuk Proyek Spider-Man, Setelah Tiga Tahun Bersama Spencer

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x