TELKOMSEL & XL Axiata Kirim Kuota Internet Kemendikbud ke Mahasiswa dan Dosen, Begini Cara Cek Kuota Gratis

- 12 September 2021, 10:10 WIB
Cara mendapatkan bantuan kuota gratis Kemdikbud, yang telah diperpanjang mulai September-November 2021
Cara mendapatkan bantuan kuota gratis Kemdikbud, yang telah diperpanjang mulai September-November 2021 /Youtube/@Guru_Muda

CerdikIndonesia - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyalurkan bantuan pulsa gratis bagi pelajar dan dosen di bulan September 2021.

Menurut Nadiem Makarim Mendikbud menyampaikan bantuan kuota internet mulai disalurkan kepada 24,4 juta pelajar dan pengajar yang nomornya telah berhasil diverifikasi dan divalidasi.

Ditambahkan lagi, Ia mengatakan bahwa kuota data internet ini diperlukan untuk mendukung pembelajaran di masa pandemi yang berlangsung secara tatap muka terbatas maupun pembelajaran jarak jauh (PJJ).

 

Baca Juga: Bukan Hoax, Kemdikbud Salurkan Bantuan Pulsa Kuota, Catat Tanggalnya

Bantuan kuota internet itu sebagai bentuk dukungan pembelajaran di masa pandemi yang berlangsung secara tatap muka terbatas maupun pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Salah satu aplikasi yang sering digunakan dalam PJJ adalah Youtube, Google Meet, dan Zoom.

Bagaimana cara cek bantuan kuota internet dari Kemendikbud? berikut ini caranya:

1. Cara cek kuota pelajar di Indosat Ooredo
Ketik USSD *123*075#, lalu pilih "Status & Cek Kuota". Informasi akan dikirim via SMS. Ada pula cara lain, yakni lewat mengunduh aplikasi myIM3, dan masuk ke menu 'data.'

2. Cara cek kuota pelajar XL Axiata
Untuk mengecek kuota internet gratis Kemendikbud pada provider XL, ketik USSD *123*7*1#, lalu pilih 'Cek Kuota' atau dengan membuka aplikasi AxisNet.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x