Dilarikan ke RSHS, Berikut Kondisi Terkini Ketua AKAR yang Diduga Mencoba Bunuh Diri karena PPKM Diperpanjang

- 4 Agustus 2021, 17:05 WIB
Ilustrasi bunuh diri di rel Kereta.
Ilustrasi bunuh diri di rel Kereta. /Pixabay/GoranH

CerdikIndonesia - Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR), GB, diduga mencoba bunuh diri di depan Balai Kota Bandung yang merupakan kantor Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

GB akhir-akhir ini aktif memperjuangkan agar kafe dan restoran bisa dine in dengan protokol kesehatan selama perpanjangan PPKM level 4.

Koordinator Pelayanan Medik Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Zulvayanti mengatakan, pasien datang ke IGD RSHS pada jam 13.54 diantar oleh PMI dengan diagnosa trauma tusuk di perut dan luka tusuk di area leher, ada kecurigaaan percobaaan bunuh diri.

Baca Juga: Diduga Stres PPKM Diperpanjang, Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran Mencoba Bunuh Diri

"Saat ini kondisi pasien secara umum sadar, stabil, tanpa menggunakan bantuan oksigen, dan masih dalam obsevasi secara ketat," kata Zulvayanti dalam rilisnya, Rabu 4 Agustus 2021.

Ia menambahkan, pendarahan di luar sudah tertangani dengan balut tekan, pasien terpasang infus, dan sudah diberikan obat-obatan anti nyeri.

Sebelum mencoba bunuh diri, GB sempat merekam pesan teraksinya untuk wartawan, teman, istri serta anaknya.

Berikut rekaman suara GB yang berdurasi 3 menit 34 detik.

"Selamat siang wartawan beserta teman-teman AKAR semuanya, PHRI. Tidak banyak yang bisa saya sampaikan. Saya berharap, saya selaku ketua harian AKAR Jabar berharap PPKM ini bisa memberikan kelonggaran kita khususnya di Kota Bandung beserta daerah lainnya. Sehingga teman-teman insan pariwisata dan lainnya dapat membuka kembali usahanya dengan protokol yang ketat.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x