Menparekraf Sandiaga Uno Buka Langsung Kongres Nasional IHGMA di Simalungun, Terdapat Berbagai Rangkaian Acara

- 19 Juni 2021, 18:13 WIB
Menparekraf, Sandiaga Uno membuka acara kongres nasional IHGMA (Indonesia Hotel General Manager Association) di Simalungun, Sumatera Utara, pada Sabtu, 19 Juni 2021.
Menparekraf, Sandiaga Uno membuka acara kongres nasional IHGMA (Indonesia Hotel General Manager Association) di Simalungun, Sumatera Utara, pada Sabtu, 19 Juni 2021. /Feri Ndraha/Cerdik Indonesia

CerdikIndonesia - Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) melaksanakan Kongres Nasional ke II sekaligus pemilihan Ketua Umum IHGMA di Niagara Hotel Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Simalungun, Danau Toba, pada Sabtu, 19 Juni 2021.

Kongres dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno secara daring (online) dan didampingi oleh Whisnu Bawa Tarunajaya, Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan bersama Imam Santosa, Direktur Hubungan Antar Lembaga.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Kuncurkan Bantuan Insentif Pemerintah di Daerah Danau Toba, Segini Jumlah Uangnya

Ia mengucapkan selamat dan sukses terlaksana kongres dan kepada calon Ketua Umum terpilih IHGMA, semoga saling bersinergi dalam memajukan Pariwisata Indonesia yang berkelanjutan.

"Sektor Pariwisata sangat terpukul akibat pandemi maka diharapkan dukungan IHGMA agar sektor pariwisata kembali pulih, berharap kolaborasi, kerjasama, inovasi dan adaptasi agar ihgma 2 ini bisa menghasilkan ide dalam pemulihan pariwisata berkelanjutan," ujar Menteri Sandi saat membuka acara dari Gowa, Sulsel.

Kali ini IHGMA mengambil tema "Pariwisata Indonesia bangkit bersinergi bersama IHGMA", sebagai tagline dalam Kongres Nasional II IHGM 2021.

Baca Juga: Sandiaga Uno Kunjungi Makam Nomennsen di Toba Samosir, Ia Mendorong Pengembangan Wisata Sejarah di Danau Toba

Kongres Nasional ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang menjadi wadah dimana berkumpulnya para pelaku pariwisata khususnya perhotelan dengan visi dan misi yang sama dalam memajukan sektor pariwisata.

Selanjutnya, Ketua Panitia sekaligus Ketua DPD IHGMA Sumut Ahmad Zulham, mengatakan bahwa Kongres Nasional yang dilaksanakan Oleh IHGMA dilakukan setiap 4 tahun sekali, dimulai dengan kongres I yang dilaksanakan di Makassar pada bulan Mei 2017.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x