Ini Alasan Mengapa Attack on Titan Jadi Anime Terpopuler Saat Ini, Pengaruh Media Populer?

- 18 Juni 2021, 08:46 WIB
Anime Attack on Titan.
Anime Attack on Titan. /Netflix



CerdikIndonesia- Tidak diragukan lagi jika Attack on Titan adalah anime terbesar dan terpopuler di dunia saat ini.

Jutaan orang telah menonton serial ini dan jutaan lainnya, setidaknya, mengetahuinya; sesuatu yang sangat sedikit waralaba yang cukup beruntung untuk mengalami.

Jadi, apa yang membuat Attack on Titan begitu populer dan apakah mungkin untuk mengetahui mengapa anime ini menjadi mega-seri global seperti sekarang ini?

Baca Juga: KEREEN! Kepopuleran Tokyo Revengers Kalahkan One Piece dan Volume Terakhir Attack On Titan! Ini Penyebabnya

1. Alur cerita dan pengaturan dalam sebuah kisah kejutan dan mengagumkan.

Attack on Titan memiliki plot sederhana yang bisa Anda jelaskan dalam satu kalimat, yaitu umat manusia sekarang berada di dalam tiga dinding raksasa setelah hampir dimusnahkan oleh makhluk mengerikan yang disebut Titan, yang mengelilingi mereka di semua sisi.

Kesederhanaan dalam cerita dasar anime ini telah memberikan fondasi penting untuk alur cerita yang lebih dalam dan didorong secara politis untuk dikembangkan selama empat musim berikutnya.

Konsep anime ini memiliki cerita yang sederhana tentang kemanusiaan vs raksasa, narasinya berkembang menjadi sebuah mahakarya dari kisah-kisah yang terjalin baik dari perspektif individu maupun kolektif.

Dalam anime ini, anak laki-laki dilatih untuk membalaskan dendam ibunya yang dibunuh oleh titan,

Kemudian, kita sekarang menyaksikan perang skala penuh yang terjadi antara dua negara dengan anak laki-laki yang sama yang memiliki kekuatan.

2. Karakter.
Attack on Titan tidak memiliki variasi karakter yang luas dan pengembangan karakter yang mendalam.

Eren Jaeger adalah salah satu karakter yang paling berkembang dengan baik dan mudah diingat dalam semua sejarah anime. karakter ini merupakan seorang anak yang naif menjadi seorang pejuang yang tak kenal takut dengan nasib dunia di pundaknya dan sekarang menjadi seseorang yang telah kehilangan semua harapan untuk perdamaian.

Selain itu, karakter Mikasa, Armin, Levi, Hange, Reiner, Sasha (RIP), Conny, Annie, dan Historia juga mengalami perkembangan yang signifikan.

Attack on Titan benar-benar menarik pemirsa ke dalam serinya. karakter favorit Anda bisa mati kapan saja dengan cara yang mengerikan.

Ini sangat mengingatkan pada Game of Thrones atau The Walking Dead, di mana ketakutan dan ketegangan yang terus-menerus itu memikat penonton untuk berinvestasi dalam setiap karakter.

Baca Juga: Wajib Nonton! Rekomendasi 10 Anime Peringkat Tertinggi Tahun 2021, Ada Haikyuu dan Attack On Titan Lho!

3. Media merupakan arus utama dalam penayang anime ini.

Attack on Titan ditayangkan pada saat yang tepat ketika anime akhirnya masuk ke media mainstream.

Pada 2012 lalu, anime klasik seperti Sword Art Online dan JoJo's Bizarre Adventure memulai debutnya, dengan seri seperti Tokyo Ghoul dan The Seven Deadly Sins ditayangkan pada 2014.

Attack on Titan waktu itu menjadi seri pelarian tahun 2013, seri ini menjadi bagian mendasar dari yang pertama. masuk ke budaya modern yang dialami anime selama tiga tahun ini.

4. Memiliki kualitas produksi animasi untuk dilihat

Ada beberapa anime yang tampak fantastis di luar sana saat ini, tetapi tidak banyak seri yang dapat dibandingkan dengan visual, penyutradaraan, dan animasi Attack on Titan. Sementara lingkungan umum AOT sangat indah untuk dilihat, secara khusus urutan pertarungan dengan peralatan ODM yang menunjukkan betapa hebatnya kualitas produksi.

Ini berkat penyutradaraan luar biasa dari Tetsuro Araki, yang bertanggung jawab dari episode 1-50, dan Wit Studios. Araki adalah ahli manipulasi kamera dan ini adalah aspek dari episode Attack on Titan sebelumnya yang jarang diakui.

5. Anime ini memiliki alur cerita yang panjang dan menampilkan perang abadi.

Attack on Titan telah menjadi andalan di dunia anime selama lebih dari tujuh tahun.

Menonton serial ini ketika pertama kali ditayangkan atau dimulai pada tahun-tahun berikutnya, rasanya seperti Attack on Titan telah menjadi bagian dari hidup kita untuk waktu yang sangat lama. Ini bisa dibilang karena banyak dari kita sebagai penonton tumbuh bersama serial dan karakternya.

Baca Juga: Anime Yang Cocok Ditonton Sambil Menunggu Season Terbaru Attack On Titan

6. Memiliki bahan sumber yang luar biasa dari manganya.

Pada 2013, adaptasi dari manganya benar-benar melambungkan Attack on Titan ke ketenaran global, Anda dapat berargumen bahwa seri manga asli adalah kekuatan pendorong di balik kesuksesannya.

Tak heran jika Attack on Titan memulai debutnya pada bulan Maret 2010 telah menjadi salah satu manga paling populer dan dibicarakan di dunia.

7. Dapat mendominasi secara global sehingga bisa sukses internasional.

Seri ini memiliki daya pikat internasional. Tidak banyak waralaba anime yang cukup beruntung untuk mengalami kesuksesan luas di seluruh dunia dan Attack on Titan tampaknya telah melampaui batas geografis atau budaya.

Fanbase yang cukup besar di Asia, Eropa atau Amerika Utara mungkin cukup untuk menjamin gelar 'sukses', serial yang bisa menjadi hit di hampir setiap negara tempat penayangannya adalah salah satu faktor yang menentukan popularitas.***

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x