KEREEN! Kepopuleran Tokyo Revengers Kalahkan One Piece dan Volume Terakhir Attack On Titan! Ini Penyebabnya

- 18 Juni 2021, 08:20 WIB
Spoiler Tokyo Revengers episode 11
Spoiler Tokyo Revengers episode 11 /Instagram/tokyorevengersofficial



CerdikIndonesia- Menggabungkan sci-fi dengan manga gangster, Tokyo Revengers dengan mudah menonjol di antara kompetisi dunia lain, seperti One Piece.

Tokyo Revengers masih naik peringkat di antara penggemar anime internasional tetapi mungkin sudah menemukan ceruknya di Jepang.

Manga yang saat ini menjadi salah satu judul terlaris di Jepang, peringkatnya di samping mega hit seperti Jujutsu Kaisen dan  Demon Slayer.

Baca Juga: INI LINK NONTON Tokyo Revengers Episode 10 Seri Anime: Kiyomasa Bakal Bunuh Draken dan Takemichi



Faktanya, menurut peringkat Oricon dari bulan Januari sampai Juni, penjualan manga terhitung besar.

Hal ini menandakan jika Tokyo Revengers sekarang mengalahkan penjualan One Piece dan volume terakhir Attack on Titan.

Menggabungkan fiksi ilmiah dengan dunia manga gangster yang agak lebih esoteris,  Tokyo Revengers dengan mudah menonjol di antara kompetisi anime lain.

Baca Juga: SPOILER Tokyo Revengers Episode ke 10: Takemicchi Lawan Kiyomasa, Draken Dipukul Bertubi-Tubi Sampai Luka



Rasa orisinalitas dan peluncuran adaptasi anime yang saat ini ditayangkan mungkin menjadi kunci di balik seri yang akhirnya menemukan pijakannya di dunia Majalah Weekly Shonen Kodansha.

Tokyo Revengers bercerita tentang Takemichi Hanagaki , seorang pecundang berusia 26 tahun yang teman-temannya dibunuh oleh geng lokal.

Ketika Takemichi tampaknya bunuh diri, dia malah kembali ke masa 12 tahun. Setelah kembali ke masa sekarang, ia dan saudara mantannya, Naoto, menemukan bahwa Takemichi sekarang dapat melakukan perjalanan melalui waktu dan berharap dapat menggunakan kemampuan untuk menyelamatkan saudara perempuan Naoto.

 

Baca Juga: Jadwal Tayang dan Spoiler Tokyo Revengers Episode 10: Kiyomasa Draken dan Takemichi Sampai Tergeletak

Demikian juga, mereka bertabrakan dengan geng-geng berandalan lokal Jepang, yang tindakannya menjadi semakin kejam.

Serial ini dibuat oleh Ken Wakui dan dimulai pada tahun 2017.

Meskipun sudah lama tidak diketahui, sekarang menjadi sangat populer di Jepang, menghasilkan adaptasi anime yang disebutkan di atas tahun ini.

Penjualan volume manga yang dikumpulkan juga meningkat pesat, menjadikan manga ini sebagai salah satu manga terlaris tahun 2021

Tokyo Revengers telah terjual lebih dari lima juta unit pada tahun ini, sementara  One Piece hanya terjual sedikit di atas satu juta.

Tokyo Revengers memiliki unsur-unsur fiksi ilmiah yang cukup biasa dengan motif perjalanan waktu dilakukan dengan cara yang bergerak melewati banyak konsep yang lebih lelah.

Ini adalah angin segar yang besar dalam lanskap shonen saat ini dan membutuhkan buku-buku yang lebih membumi dan realistis.

Baca Juga: Jadwal Rilis dan Spoiler Tokyo Revengers Episode 11 di Youtube Muse Indonesia, Draken Terhindar dari Kematian

Meskipun manga shonen pertempuran murni tidak tersebar luas dalam genre seperti dulu,  Shonen Jump masih menjadi terlaris dari beberapa buku aneh dan fantastis.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x