Sejumlah Warga Simalungun Kecewa dengan Pelayanan Disdukcapil, eKTP Sudah Direkam Tapi Belum Juga Diserahkan

- 17 Juni 2021, 11:57 WIB
Warga Simalungun kecewa lantaran pelayanan Disdukcapil buruk.
Warga Simalungun kecewa lantaran pelayanan Disdukcapil buruk. /Feri Ndraha/Cerdik Indonesia

CerdikIndonesia - Sejumlah Warga Kecewa dengan pelayanan Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Simalungun.

Saat warga yang sudah melakukan perekaman di Kecamatan Girsang Sipanganbolon disuruh oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk menjemput di Kantornya di Pematang Raya, pada Kamis, 17 Juni 2021.

Baca Juga: Bupati RHS Minta Program Pariwisata di Simalungun Segera Direalisasikan, Ia Meminta Tak Sekedar 'Cakap-Cakap'

Kekecewaan Warga Parapat yang rata-rata umur anak sekolah yang hendak melengkapi berkas untuk pendaftaran ulang di beberapa perguruan tinggi akhirnya terhalang.

Dikarenakan saat sampai di Kantor Dukcapil Pematang Raya mereka dipulangkan oleh pegawai Disdukcapil dengan alasan sudah habis nomor antrian.

Salah seorang warga bermarga Sigiro di dampingi orang tuanya mengatakan kecewa dengan pelayanan Disdukcapil seolah tidak ada perhatian kepada warga yang sudah melakukan perekaman.

"Kami di suruh lagi datang besok dengan meninggalkan berkas karena sudah habis nomor antrian, padahal kami sudah rekaman beberapa bulan yang lalu," ujar Sigiro.

Baca Juga: DPRD bersama OPD Simalungun Raperda LPJ Anggaran Tahun 2020, Sekda dan Kepala Dinas Hilang Bagai Ditelan Bumi

Kekecewaan Sigiro dan teman temannya, lantaran lokasi yang di tempuh selama 2 jam perjalanan dari kampung mereak, tapa tidak membuahkan hasil dan disuruh putar balik lagi.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x