BTS Sukses Gelar Konser Online '2021 Muster Sowoozoo' Rayakan Anniversary ke 8 Raih 1,3 Juta Penonton Berbayar

- 15 Juni 2021, 17:52 WIB
Konser online BTS 2021 MUSTER SOWOOZOO raih 1,3 juta penonton selama 2 hari.
Konser online BTS 2021 MUSTER SOWOOZOO raih 1,3 juta penonton selama 2 hari. /twitter/@BTS_twt



CerdikIndonesia- BTS berbagi waktu khusus dengan ARMY di seluruh dunia melalui fanmeeting mereka "BTS 2021 Muster Sowoozoo."

Pada 13 dan 14 Juni, BTS mengadakan “BTS 2021 Muster Sowoozoo” untuk merayakan ulang tahun debut kedelapan mereka. "Muster" (yang berarti kumpulan pasukan) adalah istilah untuk fanmeeting BTS.

Acara tahunan ini menampilkan panggung yang luar biasa dan beragam dengan pertunjukan langsung di luar ruangan yang mencakup total 15 lagu.

Baca Juga: Rayakan Anniversary ke 8, BTS Gelar Fan Meeting Virtual

Selain enam sudut kamera yang dapat dipilih, fan meeting online ini memiliki beragam elemen seperti “ARMY Signals”, “ARMY in echo”, dan “ARMY on air.”

Selama dua hari, total 1,33 juta orang di 195 wilayah di seluruh dunia menonton.

Muster terakhir BTS berlangsung pada Juni 2019 di Busan dan Seoul dengan tema “Magic Shop.” Tidak ada acara Muster untuk tahun 2020 karena pandemi COVID-19.

Acara Muster 2021 dimulai dengan BTS memulai perjalanan mencari surga. Seperti judul “Sowoozoo” (Bahasa Korea untuk mikrokosmos atau alam semesta kecil) set di luar ruangan dihiasi dengan berbagai planet, membuat tempat itu tampak seperti satu alam mimpi besar.

Angka "8" yang mengacu pada ulang tahun debut ke-8 mereka juga mewakili simbol infinity yang menambahkan lebih banyak makna pada acara tersebut.

BTS muncul di atas panggung sambil menyanyikan lagu-lagu hit terbaru mereka " Life Goes On ," " Butter ," dan " Dynamite ."

Baca Juga: Tak Hanya Snack BTS Meal, Sisca Kohl juga Review Buah Seharga Rp25 Juta

Setelah itu, para anggota membagikan salam mereka kepada penggemar di seluruh dunia untuk memulai Muster.

Mereka menyatakan, “Kami datang untuk menemui pembebas kami, ARMY. Yang kami butuhkan adalah sinyal yang memberi tahu kami di mana tujuan kami, ARMY,.” Para anggota kemudian melihat postingan dan foto yang dibagikan oleh penggemar di media sosial dan mengobrol tentang mereka.

Meskipun konser diadakan secara online, BTS dapat berinteraksi dengan penggemar melalui teknologi "ARMY in echo" dan "ARMY on air".

Selain penggemar yang ditampilkan di layar, ada acara khusus yang memutar rekaman suara penggemar yang bernyanyi bersama lagu-lagu BTS dan meneriakkan nyanyian resmi penggemar.

Sambil mendengarkan sorakan para penggemar, BTS dengan penuh semangat menyanyikan “Dis-ease”, “ Fire ”, dan “So What”.

Baca Juga: Heboh! The BTS Meal Rilis, Army Serbu MC Donald’s dan Berakhir Disegel

BTS juga menampilkan panggung unit dengan RM, Jin, dan Jungkook menampilkan "Stay" dan Suga, J-Hope, Jimin, dan V menampilkan "Fly to My Room."

Stand mic digunakan untuk panggung “Stay”, sedangkan set untuk “Fly to My Room” dibuat berdasarkan ruangan yang sebelumnya didekorasi BTS sebagai “Ruang ARMY.”

Pada hari pertama fan meeting, BTS menampilkan "Move", " Daechwita ", dan " IDOL ". Hari berikutnya, mereka menampilkan “Film Out”, “ Chicken Noodle Soup ”, dan “Telepati”, setelah menyiapkan set list yang sedikit berbeda untuk dua hari tersebut.

Selanjutnya, lagu mixtape Suga “Daechwita” dan lagu solo J-Hope “Chicken Noodle Soup” dibawakan oleh ketujuh anggota yang memungkinkan penggemar untuk menikmati versi pertunjukan yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Akhirnya, BTS mengakhiri Muster dengan “Wishing on a Star,” “A Supplementary Story: You Never Walk Alone,” dan “Mikrokosmos.”

Baca Juga: Kembali Bawa Pulang Penghargaan, BTS Raih Empat Nominasi BillBoard Music Awards 2021

BTS berbagi, “Hari ini, kami memiliki waktu yang sangat menyenangkan, dan kami bahagia. Aku menunggu hari dimana kita bisa bernafas di satu lokasi bersama segera. Saya harap situasinya menjadi baik-baik saja secepat mungkin sehingga kami dapat bertemu dengan Anda semua. Sampai hari-hari baik datang, saya harap semua orang tetap kuat.”

Mereka menambahkan, “Semakin gelap malam, semakin terang cahaya akan bersinar. Saya harap Anda tidak pernah lupa bahwa kami selalu dalam perjalanan untuk menemukan satu sama lain karena Anda semua terus-menerus mengirimi kami cahaya dan kami melakukan hal yang sama untuk Anda semua.”

Pada 15 Juni tengah malam KST, Big Hit Music mengumumkan bahwa BTS akan merilis CD single untuk lagu hit mereka “Butter” untuk merayakan ulang tahun ARMY (hari dimana ARMY fandom BTS mendapatkan nama resmi mereka). CD juga akan menyertakan lagu baru selain “Butter.”

CD akan dirilis pada 9 Juli pukul 13.00 KST. ***

Editor: Yuan Ifdal Khoir

Sumber: Soompi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x