Menparekraf Sandiaga Uno, Gelar Rakor Akselerasi Pengembangn Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba

- 10 Juni 2021, 15:27 WIB
Kemenparekraf gelar rakor akselerasi pengembangn Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba
Kemenparekraf gelar rakor akselerasi pengembangn Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba /Feri Ndraha

CerdikIndonesia - Untuk percepatan industri sektor pariwisata di Danau Toba, Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif menggelar rapat koordinasi akselerasi pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba dengan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) bersama Kepala Daerah se-kawasan Danau Toba di Niagara Hotel Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, pada Kamis, 10 Juni 2021.

Baca Juga: Kemenko Marvest dan Kemenhub Kaji Perkembangan Pariwisata Danau Toba Wilayah Simalungun bersama Bupati RHS

"Komunikasi dengan seluruh stakeholder pariwisata di Kawasan Danau Toba khususnya para kepala daerah harus diintensifkan. Sebab, percepatan industri pariwisata harus dilakukan bersama-sama agar perekonomian kembali bergairah," ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.

Usai rapat, Sandiaga menyampaikan melalui rapat akselerasi bersama para kepala daerah se-kawasan Danau Toba banyak rumusan, kesepakatan, rencana dan program-program percepatan meningkatkan kepariwisataan di KSPN Danau Toba yang bisa langsung dicapai dan diterapkan.

Baca Juga: Untuk Pulihkan Pariwisata Danau Toba Akibat Pandemi, Menparekraf Sandiaga Uno Hadirkan Bobobox

"Sasaran pertemuan ini sangat strategis karena melibatkan para pengambil kebijakan 
sehingga dapat mengidentifikasi potensi daerah wisata baru, mengenali permasalahan yang menjadi kendala dalam pembangunan dan pengembangan pariwisata," ujar Sandiaga.

Disampaikannya, pengembangan konsep kepariwisataan di tujuan destinasi pariwisata yang baru di Danau Toba juga dibenahi agar menjadi tujuan wisata terintegrasi.

"Tidak kalah penting adalah tercapainya kesejahteraan ekonomi masyarakat melalui pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)," Ujarnya.

Baca Juga: Kilang Padi di Silaen Toba Terbakar, Diduga Korslet Arus Listrik dari Mesin Pengering, Begini Kronologinya

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X