Bupati RHS Minta Program Pariwisata di Simalungun Segera Direalisasikan, Ia Meminta Tak Sekedar 'Cakap-Cakap'

- 10 Juni 2021, 11:13 WIB
Bupati RHS minta program Pariwisata di Kabupaten Simalungun segera direalisasikan dan tidak sekedar cakap cakap.
Bupati RHS minta program Pariwisata di Kabupaten Simalungun segera direalisasikan dan tidak sekedar cakap cakap. /Feri Ndraha

CerdikIndonesia - Bupati Simalungun Radiapo Hasoloan Sinaga (RHS) mendukung penuh program pemerintah dan Presiden Joko Widodo dalam hal pengembangan pariwisata Danau Toba.

Dia juga meminta pihak dan stakeholder terkait untuk tidak sekedar formalitas atau 'cakap-cakap' dalam wacana namun segera dan harus melakukan eksekusi langsung terhadap program yang sudah dibahas dalam memajukan pariwisata Danau Toba demi kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: DPRD bersama OPD Simalungun Raperda LPJ Anggaran Tahun 2020, Sekda dan Kepala Dinas Hilang Bagai Ditelan Bumi

Hal ini di sampaikan RHS dalam Rapat kordinasi perkembangan isu dan tindak lanjut pengembangan DPSP Danau Toba wilayah Simalungun dengan kemenkomarvest, Kemenhub, BPODT, Balai Besar PJN Sumut, Direktorat preserfasi Wil I BJM, Kepala Biro perencanaan Kemenhub hadir secara online, Di Aula Khas Parapat Hotel, Rabu, 9 Juni 2021.

Dalam kesempatan tersebut RHS menyampaikan bukti keseriusannya untuk mendukung Pariwisata Danau Toba bahkan bersedia menyiapkan sebagian lahan dari wilayahnya untuk di kelola menjadi bagian dari management BPODT.

"Misalnya demi mendukung program pemerintah disektor Pariwisata, pihak pemkab dan masyarakat Simalungun telah bersedia  menyiapkan lahan seluas 120 Ha, contoh di Pantai Lareva Sipolha, masyarakat sudah siap untuk di kembangkan oleh pihak kementrian Pariwisata, tentunya sesuai juknis yang berlaku," ujar RHS.

Baca Juga: Kemenko Marvest dan Kemenhub Kaji Perkembangan Pariwisata Danau Toba Wilayah Simalungun bersama Bupati RHS

Dalam rakor itu pihaknya juga mengatakan semua kendala yang muncul selama ini dalam proses pembangunan Pariwisata khususnya di Pantai Bebas dan Pantai TPR Sinaga Parapat serta KJA, telah melakukan kordinasi kepada pihak terkait untuk bersinergy mendukung program DPSP (Destinasi Pariwisata Super Prioritas).

"Kami Mendukung Pembangunan di Pantai Bebas dan Pantai TPR Sinaga Parapat, kendala lapangan sudah kita atasi dan telah kita sampaikan kepada pihak terkait dan siap untuk di tata termasuk pemindahan kantor koramil, instalasi PLN, juga penataan KJA," ujar RHS.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x