SELAMAT! Megawati Resmi Dapat Gelar Profesor Kehormatan dari UNHAN

- 9 Juni 2021, 11:20 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan dikukuhkan sebagai Profesor Kehormatan atau Guru Besar Tidak Tetap Universitas Pertahanan (UNHAN)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan dikukuhkan sebagai Profesor Kehormatan atau Guru Besar Tidak Tetap Universitas Pertahanan (UNHAN) /@unhan_RI/

CERDIKINDONESIA - Megawati Soekarnoputri Presiden ke-5 RI bakal menggelar sidang senat terbuka, pada hari Jumat 11 Juni 2021.

Universitas Pertahanan (Unhan) RI mengukuhkan gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) kepada presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri.

Megawati akan dianugerahi gelar Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan Unhan, kata rektor Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian dalam keterangannya, Selasa, 8 Juni.

 

Baca Juga: Resmikan Patung Soekarno di Kemenhan, Megawati: Jadikan Api Semangat Bawa Bangsa Berdaulat dan Maju

Penghargaan akademik itu akan diberikan setelah penilaian Dewan Guru Besar Unhan RI atas seluruh karya ilmiah Megawati Soekarnoputri sebagai syarat pengukuhan menjadi Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan.

Pemberian gelar itu, katanya, tidak terlepas dari kepemimpinan Megawati dalam menghadapi krisis multidimensi selama masa dia memerintah sebagai presiden. 

"Unhan RI mencatat keberhasilan Megawati saat di pemerintahan dalam menuntaskan konflik sosial seperti penyelesaian konflik Ambon, penyelesaian konflik Poso, pemulihan pariwisata pasca-Bom Bali, dan penanganan permasalahan TKI di Malaysia," katanya. 

Baca Juga: Hakim Agung MA Dudu Duswara Meninggal Dunia Karena Covid-19, Pernah Dikukuhkan Jadi Guru Besar

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x