Viral di Twitter! Karya Ilmiah Megawati yang Bahas Diri Sendiri Dapat Respon Negatif Dari Warganet

- 8 Juni 2021, 18:38 WIB
Penelitian Megawati Soekarnoputri
Penelitian Megawati Soekarnoputri /



CERDIKINDONESIA- Pada hari Jum'at nanti, 11 Juni 2021, Universitas Pertahanan RI akan melakukan sidang terbuka dalam rangka pengukuhan gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan Universitas Pertahanan RI kepada Megawati Soekarnoputri.

Pemberian gelar tersebut sontak mendapatkan reaksi yang negatif dari warganet khususnya di Twitter.

Baca Juga: Netizen Pertanyakan Gelar Profesor Kehormatan Megawati Usai Penelitiannya yang Dinilai Subjektif Beredar

Karya ilmiah yang berjudul Kepemimpinan Presiden Megawati Pada Era Krisis Multidimensi, 2001-2004 mendapatkan reaksi. Salah satunya dari akun Twitter @sociotalker.

"Cara puji diri sendiri dengan cara “ilmiah”," bunyinya sambil menampilkan foto yang berisi karya ilmiah dari Presiden ke-5 itu.

Dalam karya ilmiah tersebut, @sociotalker melingkari dan menandai beberapa kalimat yang menunjukan bahwa Megawati tengah memuji dirinya sendiri. Hal itu dibuktikan olehnya dengan melingkari nama Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri sebagai karya ilmiah milik Megawati.

Baca Juga: Megawati Diduga Melakukan Penelitian Subjektif, Kenapa Guru Besar Kasih Gelar Profesor Kehormatan?

"Walaupun dalam masa pemerintahan yang relatif singkat, kepemimpinan Presiden Megawati Soekarnoputri berhasil mengatasi sebagian besar krisis multidimensi yang dihadapi oleh Indonesia saat itu," dalam kalimat karya ilmiah yang disorot.

Kemudian, dia juga menyoroti kepemimpinan 2001-2004 Megawati yang bisa digunakan untuk kepentingan ilmu pengetahuan.

Baca Juga: Megawati Soekarno Puteri Akan Dapat Gelar Profesor Kehormatan dari Unhan RI

kalimat itu berbunyi "Salah satu kontribusi penelitian ini adalah mengeksplisitkan aspek-aspek yang melatarbelakangi pengambilan keputusan strategis pada era 2001-2004, yang diharapkan bisa berguna bagi perkembangan ilmu pengetahuan."***

 

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x