Kevin De Bruyne Terpaksa Lewatkan Pertandingan Pembuka Euro 2020 Belgia Melawan Rusia

- 3 Juni 2021, 20:51 WIB
Kevin De Bruyne akan absen ketika Belgia melawan Yunani dalam rangka persiapan Euro 2021.
Kevin De Bruyne akan absen ketika Belgia melawan Yunani dalam rangka persiapan Euro 2021. /Reuters


CERDIKINDONESIA- 
Kevin De Bruyne kemungkinan akan melewatkan pertandingan pembuka Euro 2020 Belgia melawan Rusia pada 12 Juni, kata Roberto Martinez. Seperti dilansir dari laman sky sport, kamis, 3 Juni 2021.

De Bruyne menderita patah tulang wajah dalam bentrokan dengan bek Chelsea Antonio Rudiger dalam kekalahan final Liga Champions Manchester City pada Sabtu.

Martinez tidak yakin jika gelandang Manchester City itu akan tersedia untuk seleksi walapun cedera tersebut tidak memerlukan operasi.

Baca Juga: Sempat Ditunda, Euro 2020 Akan Perlihatkan Peta Kekuatan Belgia dan Inggris, Waspadai Lukaku dan Kane!

Pelatih Belgia itu mengkonfirmasi jika De Bruyne kembali, maka dia akan dipasangi topeng yang mirip dikenakan Jan Vertongen saat bermain untuk Tottenham dua tahun lalu karena cedera.

"De Bruyne tidak mungkin fit untuk pertandingan pertama itu, jadi siapa pun yang menggantikannya harus menunjukkan bahwa dia siap," kata Martinez.

"Kami membuat keputusan tentang topengnya. Itu akan menjadi salah satu produsen yang membuat topeng Jan Vertonghen. Kami sangat puas dengan itu

“Saya akan mengatakan bahwa sampai minggu depan kita tidak akan tahu persis di mana kita berada dengan Kevin. Sekarang, biarkan dia bersantai.

Baca Juga: Greenwood Ditarik oleh Manchester United dan Terpaksa Absen dari EURO 2020, dan Lingard Dikabarkan Keluar

"Dia bisa tersedia untuk Euro tetapi kami tidak tahu kapan saat ini. Masih terlalu dini untuk memberi Anda jawaban sekarang, pertama-tama kita harus mendapatkan lampu hijau dari sisi medis."

Belgia membuka kampanye Euro 2020 mereka melawan Rusia di St Petersburg Sabtu depan.

Tim peringkat 1 dunia itu kemudian menghadapi Denmark pada 17 Juni sebelum melawan Finlandia dalam pertandingan terakhir Grup B pada 21 Juni.***

Editor: Yuan Ifdal Khoir

Sumber: Sky Sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x