Tampil Memukau! Ayu Maulida Kenakan Costum 'Komodo' dalam Babak National Costum di Miss Universe 2020

- 15 Mei 2021, 15:08 WIB
Ayu Maulida Putri pakai kostum komodo di ajang Miss Universe 2020.*
Ayu Maulida Putri pakai kostum komodo di ajang Miss Universe 2020.* /Instagram.com/@ayumaulida97

CerdikIndonesia - Kostum “Komodo” yang dikenakan Ayu Maulida dalam National Costume di ajang Miss Universe 2020 menarik perhatian masyarakat.

Kostum hasil rancangan kolaborasi Diana M Putri, Yuling Hoo dan Silvy Prajogo ini berhasil memukau warga Indonesia yang menyaksikan aksi Ayu Maulida dipanggung Miss Universe, Kamis, 14 Mei 2021.

National Costume asal Indonesia tersebut bertemakan “Komodo Dragon: an Indonesian Prehistoric Heritage”, berwarna hitam dan emas sehingga tampak mewah dan liar.

Baca Juga: Arus Mudik 2021 Menurun Drastis, Karkolantas Sebut Upaya Penyekatan Saat Larangan Mudik Berjalan Maksimal

Kostum Komodo dirancang dengan menggunakan bahan sequin 3D, sehingga memberikan efek 3D di bagian dada dan ekor yang menggunakan kulit yang dipotong dengan laser.

Ekor tersebut diwarnai dan dirancang dengan metode khusus agar dapat semirip mungkin dengan binatang purba dari Indonesia ini.

“Semua manik-manik dikerjakan dengan tangan dan semua potongan logam, dijahit tangan dengan rumit,” tulis akun resmi Puteri Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Tayang, Spoiler Sinopsis dan Link Streaming Drakor Mouse Episode 20 di tvN dan VIU

Adapun desainer yuling Hoo dan Silvy Prajogo dari Le Ciel design yang menggabungkan tiga jenis logam untuk memberik efek ombre.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x