Hati-hati! Berikut 5 Makanan yang Harus Dihindari Saat Sahur Agar Puasa Lancar

- 22 April 2021, 17:13 WIB
Daftar makanan ini adalah makanan yang harus dihindari ketika sahur. Sebab akan menimbulkan rasa lapar setelah memakannya.
Daftar makanan ini adalah makanan yang harus dihindari ketika sahur. Sebab akan menimbulkan rasa lapar setelah memakannya. /Pixabay/Lisy_

CERDIK INDONESIA – Memasuki bulan ramadhan ini, menjalankan ibadah puasa merupakan saat yang pas untuk mengatur asupan makanan didalam tubuh agar dapat hidup sehat.

Makanan yang dikonsumsi saat sahur dapat memengaruhi kelancaran berpuasa.

Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan menjadi dehidrasi tentu saja akan mengurangi energi dan mengganggu aktivitas saat berpuasa.

Berikut makanan makanan yang harus dihindari saat sahur agar puasa lancar.

  1. Gorengan

Gorengan merupakan makanan yang berminyak. Saat berpuasa disarankan untuk menghindari makanan berminyak seperti gorengan ini, hal ini dilakukan karena makanan berminyak memiliki minyak jenuh dan dapat meningkatkan  produksi asam lambung dan akan menyebabkan gangguan pencernaan.

Baca Juga: Tak Perlu Minum Air, Begini 3 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Cegukan saat Puasa

  1. Makanan Instan

Makanan isntant seperti mie merupakan makanan yang harus dihindari saat sahur. Karena karbohidrat yang terkandung dalam mie instan ini hanya berlaku hingga 4-5 jam. Setelahnya perut akan terasa lapar dan kurang berenergi.

  1. Makanan Ringan

Hindari makan makanan yang memilik kandungan garam banyak seperti snack snack atau makanan ringan. Hal ini disebabkan ternyata garam dapat meningkatkan resiko dehidrasi lho.

Selain itu makanan yang mengandung garam tinggi juga beresiko menyebabkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x