Bansos Tunai Disalurkan Maret 2021, Bisa Pakai KTP dan KIS Cek Nama di dtks.kemensos.go.id Untuk Dapatkan BST

- 8 Maret 2021, 14:12 WIB
Cek dtks.kemensos.go.id untuk mengetahui penerima pencairan bansos maret 2021
Cek dtks.kemensos.go.id untuk mengetahui penerima pencairan bansos maret 2021 /ANTARA FOTO/Didik Suhartono

CerdikIndonesia - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan mencairkan bantuan sosial (bansos) tunai atau BST yang dijadwalkan akan disalurkan pada bulan Maret 2021.

Bagi penerima bansos Anda dapat menggunakan NIK KTP atau KIS untuk cek di laman website dtks.kemensos.go.id.

Baca Juga: Pemerintah Akan Salurkan BST Rp300 Ribu, Berikut Daftar Bansos hingga BLT serta BSU yang Cair Bulan Maret 2021

Bansos tunai 2021 yang cair pada Maret 2021 merupakan program bansos lanjutan pemerintah pada tahun 2021 setelah cair pada Januari dan Februari.

Dengan mengakses dtks.kemensos.go.id, masyarakat yang terdaftar dapat memastikan akan cair atau tidaknya bansos tunai pada Maret 2021.

Baca Juga: ASYIK! Bansos Tunai Disalurkan Bulan Maret 2021, Berikut Ini Deretan BLT hingga BSU yang Cair pada Bulan Maret

Untuk mendapatkan bansos tunai 2021 BST dan BPNT yang cair Maret 2021, calon penerima harus terdaftar sebagai peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Masyarakat yang ingin mendapatkan bansos tunai Maret 2021, bisa melakukan pendaftaran KPM DTKS dengan cara sebagai berikut.

 

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x