MENGEJUTKAN! Begini Reaksi Sri Mulyani Dengar Pegawai Direktorat Jenderal Pajak Diduga Terlibat Suap

- 3 Maret 2021, 17:17 WIB
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani /dok.foto/Kemenkeu RI/Kemenkeu RI

CERDIKINDONESIA – Mendengar kabar pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) terlibat suap, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati geram.

Ia menyebut hal tersebut sebagai pengkhianatan apabila benar terbukti ada. Ia juga menyebut hal itu sebagai tindakan yang menyakiti seluruh pegawai.

Baca Juga: Pegawai Direktorat Pajak Diduga Lakukan Suap, Sri Mulyani Marah: Pengkhianatan

"Dugaan suap yang melibatkan pegawai Dirjen Pajak merupakan pengkhianatan dan telah melukai perasaan dari seluruh pegawai. Baik Dirjen Pajak maupun seluruh jajaran Kementerian Keuangan," kata Sri Mulyani dalam siaran persnya secara virtual, di Jakarta, Rabu, 3 Maret 2021.

Kegeraman Sri Mulyani semakin menjadi karena menurutnya Direktorat Jenderal Pajak dan Kementerian Keuangan kini tengah terus berfokus untuk melakukan pengumpulan penerimaan negara.

Baca Juga: GERAM! Sri Mulyani Sebut Pengkhianat Pengawai Direktorat Jenderal Pajak yang Diduga Terlibat Suap

"Bila dugaan itu terbukti ini merupakan suatu pengkhiatan bagi upaya seluruh pegawai Direktorat Jenderal Pajak dan Kementerian Keuangan yang tengah terus berfokus untuk melakukan pengumpulan penerimaan negara. Penerimaan pajak adalah tulang punggung penerimaan negara," tuturnya menambahi.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini masih menyidik dugaan suap di Direktorat Jenderal Pajak tersebut. Kasus suap itu diduga meringankan tagihan pajak dari perusahaan.

Baca Juga: CEK FAKTA! Benarkan Mutasi Virus Covid-19 UK B117 Bisa Dideteksi Lewat PCR? Ketua Satgas Covid-19 Menjawab...

Halaman:

Editor: Sara Salim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x