Gubernur Terbaik Ditangkap KPK, Nurdin Abdullah Sedang Tidur di Rumah Dinas

- 27 Februari 2021, 12:08 WIB
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. /Instagram/@nurdin.abdullah
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. /Instagram/@nurdin.abdullah /

 

CERDIKINDONESIA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah Sulawesi Selatan.

Salah satu yang ditangkap adalah Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

 

Baca Juga: Menjadi Perhatian Publik Terkait Kerumunan Jokowi di Maumere, NTT, KAMI Se-Jawa Keluarkan Maklumat

Ia ditangkap dalam kondisi tertidur saat diamanka. Namun, KPK memastikan Nurdin dan beberapa orang lainnya terkena operasi tangkap tangan (OTT).

Plt Juru bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, pihaknya kini sedang melakukan pemeriksaan terhadap Nurdin. Dia memastikan Nurdin terjaring OTT KPK.

"Kami akan segera melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang tertangkap tangan. Di antaranya kepala daerah tersebut," ujar Plt Juru bicara KPK, Ali Fikri, Sabtu 27 Februari 2021.

Nurdin tiba di gedung KPK sekitar pukul 09.45 WIB. Dia mengenakan topi berwarna biru, celana jins, jaket hitam, masker, serta menenteng air mineral dalam kemasan botol.

Baca Juga: Tuai Pro dan Kontra Saat Melakukan Kunjungan di Maumere, Ernest Prakasa Kritik Jokowi: Bukan Teladan Baik

Saat tiba di KPK, Nurdin Abdullah mengaku ditangkap KPK saat sedang tertidur. Nurdin Abdullah kemudian masuk ke gedung KPK dan menjalani pemeriksaan. Status Nurdin Abdullah masih sebagai terperiksa.

"Saya lagi tidur, dijemput (KPK)," kata Nurdin Abdullah, Sabtu 27 Februari 2021.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Nurdin Abdullah, Veronica Moniaga juga membantah Nurdin kena OTT oleh KPK. Vero menyebut Nurdin dijemput tim KPK saat sedang beristirahat di Rumah Jabatan.

"Mengenai informasi yang beredar di media bahwa Bapak Gubernur Nurdin Abdullah terkena operasi tangkap tangan itu tidak benar, karena bapak saat itu sedang istirahat," ujar Vero, Sabtu 27 Februari 2021.

Baca Juga: Minat Jadi PNS? BKN Bakal Buka Lowongan CPNS 2021, Ini Bocoran Jadwal dan Tips Lolos Seleksi

Menurut Vero, OTT merupakan operasi yang menangkap seseorang saat sedang melakukan tindak pidana. Sementara Nurdin saat dijemput KPK sedang berada di Rujab.

"Bapak tidak sedang melakukan itu (tindak pidana saat ditangkap), bapak gubernur sedang beristirahat (di Rujab)," katanya.***




Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x