BENARKAH? Subsidi Gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Tahun 2021 Tidak Cair, Begini Penjelasan Pemerintah

- 28 Januari 2021, 10:56 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia yang juga merupakan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia yang juga merupakan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto. /Twitter/@airlangga_hrt/

CerdikIndonesia - Sejumlah karyawan masih berharap akan ada Bantuan Subsidi Gaji (BSU) termin 3 di tahun 2021. Lantas bagaimana kabar Bantuan Subsidi Gaji (BSU) atau BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 3 tahun 2021?

Karena masih banyak karyawan yang memenuhi syarat tapi belum mendapatkan bantuan ini. Lantas apakah akan ada program ini ditahun 2021?

Baca Juga: TERUNGKAP! Fakta Baru Tentang BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Tahun 2021, Ini Kata Pemerintah Soal BSU

Sebelumnya Pemerintah telah memastikan terdapat hanya tujuh bantuan sosial (bansos) yang akan dilanjutkan pada tahun 2021 ini.

Tujuh bansos tersebut adalah: Kartu Sembako, Program Keluarga Harapan,Program Kartu Prakerja,Bantuan Langsung Tunai Desa, Insentif Tenaga Kesehatan, BLT UMKM, dan Bantuan Sosial Tunai.

Baca Juga: Terungkap! Kabar Terbaru BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Tahun 2021, Berikut Ini Kata Pemerintah, Apa Cair?

Tidak ada program subsidi gaji dalam program bansos yang akan diteruskan di tahun 2021.

Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah tetap mengalokasikan anggaran untuk program penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional (PCPEN) di tahun 2021.

Rincian anggarannya adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x