Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah Ungkap 9 Penyebab Dana BLT BPJS Ketengaankerja belum cair.

- 27 Januari 2021, 16:29 WIB
Kabar Terbaru BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang III, Simak Penjelasan Menaker
Kabar Terbaru BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang III, Simak Penjelasan Menaker /Aditya Pradana Putra/ANTARA/Aditya Pradana Putra

CERDIKINDONESIA - Menaker Ida Fauziyah selaku pemimpin Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memberikan kejelasan tentang kelanjutan penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 3 tahun 2021.

Bersama Komisi IX DPR RI, Menaker Ida Fauziyah mengungkapkan penyaluran termin 3 BLT BPJS Ketenagakerjaan di dalam rapat kerja (raker).

Baca Juga: INGAT! Begini Penyebab BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Tidak Cair, Simak Apakah Kamu Termasuk?

Pada pembahasan tersebut, Menaker Ida memberikan data penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan di tahun sebelumnya yaitu 2020.

Berdasarkan keterangannya, BLT BPJS Ketenagakerjaan Pada gelombang I untuk Agustus-September 2020 disalurkan kepada 12.293.134 orang. Sementara pada gelombang II untuk November-Desember 2020 disalurkan kepada 12.244.169 orang.

Baca Juga: Cair Bulan ini BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 juta, yuk Cek Rekening

Selanjutnya Menaker Ida juga akan mengevaluasi kembali penyaluran usai rapat kerja tersebut dan juga akan mengembalikan dana BLT BPJS ke kas negara terlebih dahulu.

"Uang dikembalikan dulu, setelah kami lakukan rekonsiliasi data dengan bank penyalur maka kami akan meminta kembali kepada perbendaharaan negara agar yang sudah benar datanya itu untuk disalurkan kembali," kata Menaker Ida.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2021 Rp 1,2 Juta Segera Cair, ini Jadwal Pencairannya

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x