KLIK LINK sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, Daftarkan Diri Anda Untuk Dapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3

- 27 Januari 2021, 10:16 WIB
BLT BPJS Ketenagakerjaan Akan Dicairkan Kemnaker, Buruan Cek di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.
BLT BPJS Ketenagakerjaan Akan Dicairkan Kemnaker, Buruan Cek di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. /https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id//

CERDIKINDONESIA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memberikan Penjelasan tentang kelanjutan penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 3 tahun 2021.

Bersama Komisi IX DPR RI, Menaker Ida Fauziyah mengungkapkan penyaluran termin 3 BLT BPJS Ketenagakerjaan di dalam rapat kerja (raker).

Baca Juga: SIMAK! BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Rp1,2 Juta Tahun 2021 Belum Kunjung Cair, Berikut Ini 9 Penyebabnya

Pada pembahasan tersebut, Menaker Ida memberikan data penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan di tahun sebelumnya yaitu 2020.

Berdasarkan keterangannya, BLT BPJS Ketenagakerjaan Pada gelombang I untuk Agustus-September 2020 disalurkan kepada 12.293.134 orang. Sementara pada gelombang II untuk November-Desember 2020 disalurkan kepada 12.244.169 orang.

Baca Juga: OALAH BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Belum Cair di Tahun 2021? Berikut Ini Penjelasan Menaker Ida Fauziyah

Selanjutnya Menaker Ida juga akan mengevaluasi kembali penyaluran usai rapat kerja tersebut dan juga akan mengembalikan dana BLT BPJS ke kas negara terlebih dahulu.

"Uang dikembalikan dulu, setelah kami lakukan rekonsiliasi data dengan bank penyalur maka kami akan meminta kembali kepada perbendaharaan negara agar yang sudah benar datanya itu untuk disalurkan kembali," kata Menaker Ida.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2021 Rp 1,2 Juta Segera Cair, ini Jadwal Pencairannya

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x