INDONESIA Tembus 1 Juta Kasus COVID-19, PRESIDEN JOKOWI Instruksikan Rapat DADAKAN!

- 26 Januari 2021, 19:46 WIB
Kasus Covid-19 di Indonesia hari Ini Tembus 1 juta kasus.
Kasus Covid-19 di Indonesia hari Ini Tembus 1 juta kasus. /- Foto : Twitter @BNPB_Indonesia/

 

CERDIKINDONESIA - Perhari ini, kasus positif Covid-19 di Indonesia tembus 1 juta kasus. Hal ini menjadi sorotan khusus dari Presiden Jokowi.

Hal ini disampaikan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadiki yang mengatakan Presiden Jokowi pun menggelar rapat terbatas yang membahas kasus positif Covid-19 yang mencapai angka 1.012.350.

“Hari ini Pak Presiden memanggil rapat terbatas (ratas) beberapa menteri dan saya dititipi pesan oleh Bapak Presiden untuk menyampaikan bahwa, hari ini adalah hari dimana jumlah orang yang terpapar Covid-19 di Indonesia menembus satu juta orang,” kata Budi dalam keterangan pers secara virtual dari Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 26 Januari 2021.

Baca Juga: KABAR DUKA! Selama Pandemi COVID-19, Sebanyak 333 ULAMA Meninggal Dalam Kurun Waktu Februari 2020-Januari 2021

Ia menegaskan bahwa angka 1 juta orang terinfeksi Corona di Indonesia ini memiliki dua momen penting yang harus disadari bersama oleh seluruh masyarakat.

"Momen pertama adalah ini saatnya kita untuk berduka, karena banyak saudara-saudara kita yang wafat. Ada lebih dari 600 tenaga kesehatan yang sudah gugur dalam menghadapi pandemi ini. Dan mungkin sebagian keluarga dan teman dekat kita juga sudah meninggalkan kita. Itu momen pertama yang harus kita lalui, ada rasa duka yang mendalam dari pemerintah, dari seluruh rakyat Indonesia, atas angka ini," ujar Budi.

"Momen kedua, kita juga harus sadar bahwa kita harus terus bekerja secara keras sehingga pengorbanan yang sudah dilakukan rekan kita, terutama nakes tidak sia-sia. Bagaimana bekerja keras ke depannya? Bekerja sangat keras, bekerja ekstra keras?" sambungnya.

Baca Juga: BOCORAN KEPASTIAN BLT BPJS KETENAGAKERJAAN CAIR? Berikut Penjelasan Menaker Ida Fauziyah

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x