MENAKER IDA FAUZIYAH BEBERKAN PENYEBAB Bantuan Subsidi Gaji (BSU) BELUM CAIR! Simak Penjelasan Ini

- 26 Januari 2021, 05:35 WIB
Catat! Mentri Ida Fauziah Sebut BSU BPJS Ketenagakerjaan Belum Cair Karena Hal Ini.
Catat! Mentri Ida Fauziah Sebut BSU BPJS Ketenagakerjaan Belum Cair Karena Hal Ini. / /Instagram.com/@kemnaker//

CERDIKINDONESIA - Pemerintah melalui Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah belum bisa memastikan penyaluran bantuan subsidi gaji atau upah (BSU) pada tahun ini akan berlanjut.

Baca Juga: INGAT! ALASAN BLT BPJS Ketenagakerjaan Belum Ditransfer Karena INI? Kenali Gagalnya Dapat Uang Rp1,2 Juta

Pernyataan itu Ia sampaikan pada saat rapat dengan komisi IX DPR RI. Pada saat itu, Menaker dan DPR RI Komisi IX sedang rapat kerja evaluasi program. 

Keputusan lanjut atau tidaknya subsidi gaji tergantung dari Menko bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto.

"Untuk APBN tahun 2021, kami memang belum menerima perintah untuk menyalurkan kembali program BSU. Saya kira, dari kami punya evaluasi dan evaluasi akan kami berikan kepada dikoordinasikan oleh Pak Menko Perekonomian," ujarnya, Senin 18 Januari 2021.

 

Baca Juga: MENAKER IDA FAUZIYAH Umumkan Kabar MENGEJUTKAN INI? KAPAN BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Cair?

Ditambahkan lagi, Ia menegaskan bahwa program bantuan subsidi gaji akan kembali terlaksana apabila perekonomian Indonesia masih belum stabil akibat pandemi virus corona (Covid-19).

"Jika memang kondisi perekonomiannya belum normal kembali, saya kira diskusi kami tentang program evaluasi bisa kita pertimbangkan kembali untuk dilakukan di tahun 2021," ujarnya.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x