ALHAMDULILLAH CAIR! BST Rp300 Ribu Bagi Pemilik KIS, Ikuti Langkahnya

- 24 Januari 2021, 17:00 WIB
BST Rp300 Ribu Sudah Cair, Cek Nama di dtks.kemensos.go.id dan Wajib Bawa Ini Saat Pencairan
BST Rp300 Ribu Sudah Cair, Cek Nama di dtks.kemensos.go.id dan Wajib Bawa Ini Saat Pencairan /Tangkapan layar///Laman dtks.kemensos.go.id

CERDIKINDONESIA – Bansos BST KIS Rp300 Ribu yang disalurkan pemerintah sejak 4 Januari 2021 dapat dicek menggunakan identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat yang terdaftar DTKS sebagai akibat dari pandemi Covid-19 kembali disalurkan sejak 4 Januari 2021.

Pemerintah menggelontarkan dana untuk program bansos KIS sebagai perlindungan sosial sebesar Rp110 triliun.

Baca Juga: KLIK LINK https://eform.bri.co.id/bpum Pastikan Terima Uang BLT UMKM Rp2,4 Juta

Hal ini sesuai dengan instruksi langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait masalah Bansos yang diperpanjang pada tahun 2021.

Menurutnya, perpanjangan bansos di tahun 2021 diharapkan membantu perekonomian masyarakat, mengingat ekonomi nasional yang belum pulih sepenuhnya.

“Saya sudah sampaikan ini pada Pak Menko tapi ini ada Bu Mensos, Januari awal harus tersalurkan karena akan memberikan trigger pada pertumbuhan ekonomi,” ucap Presiden Jokowi.

Baca Juga: KABAR GEMBIRA! Pemilik BRI Dapat BLT UMKM Rp2,4 Juta, Segera Pastikan Namamu Di Sini

Presiden Jokowi juga meminta agar jajarannya memastikan bahwa bantuan disalurkan dengan tepat sasaran. Bahkan untuk perbaikan data penerima, kalau perlu melibatkan pemerintah daerah.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: Fix Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x