Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Munardo Positif Covid, Usai Kunjungi Daerah Bencana

- 23 Januari 2021, 11:15 WIB
Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo (foto-dok-BNPB)
Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo (foto-dok-BNPB) /

CERDIKINDONESIA - Doni Monardo, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengumumkan dirinya positif Covid-19 dalam siaran pers oleh BNPB pada Sabtu, 23 Januari 2021.

setelah sepekan memimpin penanggulangan bencana gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan. Doni mengetahui dirinya positif Covid-19 setelah melakukan Swab Test.

Baca Juga: Usai Kunjungi Kalimantan dan Sulawesi, Kepala BNPB Doni Monardo Positif Covid-19

"Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif Covid-19 dengan CT Value 25. Saya sama sekali tidak merasakan gejala apa pun dan pagi ini tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan berjalan kaki 8 kilometer," ujar Doni.

Kepala BNPB tersebut kini tengah melakukan isolasi mandiri sambil terus memantau perkembangan penanganan Covid-19 dan penanganan bencana di berbagai daerah.

Sebelumnya, dirinya kembali dari Mamuju, Sulbar, Jumat 22 Januari 2021 sore.

Ia menjelaskan bahwa selama ini begitu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan mencuci tangan.

Baca Juga: KEPALA BNPB Doni Monardo Positif COVID-19, Setelah Tinjau Gempa Bumi dan Banjir di Kalsel

Pada Jumat sore, Doni dan seluruh staf yang mendampinginya selama kunjungan kerja di Sulbar dan Kalimantan Barat juga menjalani tes PCR. Hasilnya, salah satu stafnya juga dinyatakan positif.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x