HATI-HATI PENIPUAN! Kartu Prakerja Gelombang 12 Belum Dibuka, Cek Panduan dan Link Resmi Di Sini

- 19 Januari 2021, 06:05 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja. Panduan Lengkap Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12, Jangan Sampai Ketinggalan Lagi.
Ilustrasi Kartu Prakerja. Panduan Lengkap Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12, Jangan Sampai Ketinggalan Lagi. /Tangkapan layar Instagram Info Kartu Prakerja @info.prakerja/

CERDIKINDONESIA – Belakangan tersiar kabar bahwa pemerintah sudah membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 tahun 2021. Namun, rupanya kabar tersebut merupakan penipuan.

Instagram resmi Kartu Prakerja sudah memberikan peringatan terkait beredarnya kabar tersebut. Instagram Kartu Prakerja mengingatkan agar jangan sampai memberikan data pribadi seperti NIK, KK, email, ataupun nomor pribadi, dan data pribadi lainnya.

Baca Juga: LOGIN dtks.kemensos.go.id, Pastikan Dapat Bansos Modal usaha Rp3.5 Juta

Sebelumnya, beredar sebuah kabar yang memberikan informasi bahwa Kartu Prakerja gelombang 12 telah dibuka melalui link https://dashboard.prakerja12.info/ dan https://dashboard.prakerja12.xyz/.

Padahal seluruh informasi Kartu Prakerja hanya ada di laman resminya pada website www.prakerja.go.id dan juga diumumkan secara resmi di media Kartu prakerja seperti di Instagram pada link www.instagram.com/prakerja.go.id dan Facebook di www.facebook.com/prakerja.go.id.

Baca Juga: PENTING! Cara Mudah Ajukan PIP Biar Dapat RP1 Juta Bagi Para Siswa, Cukup Lengkapi Berkas

Sebenarnya Kartu Prakerja sedang berada di tahap finalisasi baik terkait dengan mekanisme ataupun pelaksanaannya.

Untuk dana Prakerja 2021 pemerintah telah menganggarkan sebesar Rp10 triliun, sedangkan di tahun sebelumnya dana yang dianggarkan pemerintah adalah Rp20 triliun.

Baca Juga: BURUAN CEK! Bantuan PIP Untuk Siswa Rp1 Juta, Lihat Penerima di Link Ini

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x