SIAP-SIAP, Disuntik Vaksin Covid Sinovac, Cek Nama Penerima Vaksin di Sini pedulilindungi.id

- 13 Januari 2021, 19:05 WIB
Ilustrasi vaksin Sinovac.
Ilustrasi vaksin Sinovac. /Bloomberg

CerdikIndonesia – Mulai hari ini vasinasi masyarakat Indonesia di mulai, Presiden Jokowi sebagai orang Indonesia pertama yang melakukan menyuntikan vaksin Covid yakni Sinovac.

Vaksin Sinovac adalah salah satu jenis vaksin Covid-19 yang saat ini gunakan pemerintah Indonesia untuk digunakan masyarakat Indonesia.

Vaksin Sinovac telah mendapat izin dari BPOM dan fatwa halal dari MUI, itu artinya vaksin Sinovac sudah bisa digunakan seluruh masyarakat Indonesia.

vaksinasi pertama diperuntukkan untuk para garda terdepan Indonesia dalam melawan Covid yakni tenaga kesehatan termasuk tenaga penunjang yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan.

Selain itu, Vaksin Sinovac juga akan disuntikkan kepada tenaga pelayanan publik yang rawan terpapar COVID-19, dalam hal ini termasuk para menteri dan jajaran pemerintah lainnya.

Baca Juga: Guyonan Warganet Usai Vaksinasi Covid-19 Kloter Pertama, Bisa Berubah Jadi Titan di Serial AOT HAHA


Dalam beberapa hari ke depan, calon penerima Vaksin COVID-19 akan mendapatkan SMS lagi dari PEDULI COVID untuk diarahkan melakukan registrasi ulang secara elektronik melalui:
• Aplikasi PeduliLindungi
• Web https://pedulilindungi.id
• Melakukan panggilan ke *119#

Baca Juga: Presiden Jokowi Lakukan Pemeriksaan Sebelum Lakukan Suntik Vaksin Covid di Istana Negara

Bagi tenaga kesehatan atau tenaga penunjang yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan yang belum mendapat SMS atau namanya belum terdaftar saat melakukan cek NIK, dapat melengkapi data: NAMA, NIK, ALAMAT, NO HP, TIPE NAKES dan dilengkapi dengan SURAT KETERANGAN dari Kepala FASYANKES yang menerangkan Anda adalah NAKES dari FASYANKES terkait ke email [email protected].

Baca Juga: Apa Kata Dokter Abdul Muthalib? Setelah Menyuntikkan Vansin Covid Pada Presiden Jokowi

Ayo berpartisipasi dalam program vaksinasi COVID-19 ini untuk melindungi Anda dan keluarga Anda dari COVID-19.

Informasi lebih lanjut mengenai vaksin COVID-19 di Indonesia dapat diakses pada laman https://covid19.go.id/vaksin-covid19

Editor: Arjuna

Sumber: pedulilindungi.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x